kumparan
10 November 2019 15:55

Fahri Hamzah: Deklarasi Partai Gelora Januari, Siap Ikut Pilkada 2020

Partai Gelora
Konsolidasi pengurus partai Gelora bentukan Fahri Hamzah di Hotel Park Regis Arion, Kemang. Foto: Aprilandika Pratama/kumparan
Partai Gelora bentukan Anis Matta hingga Fahri Hamzah siap meramaikan jagat perpolitikan Indonesia. Diketuai Anis Matta, Partai Gelora akan mendeklarasikan diri secara resmi sebagai partai politik pada Januari 2020 mendatang.
ADVERTISEMENT
"Kami berharap Januari seluruh dokumen dari Kementerian Hukum dan HAM yang menyatakan bahwa Partai Gelombang Rakyat Indonesia atau Gelora Indonesia ini sudah sah menjadi perserta Pemilu," kata Fahri Hamzah yang merupakan Wakil Ketua Umum Partai Gelora, di Upnormal Cafe, Jakarta Selatan, Minggu (10/11).
Fahri menyebut, Anis Matta akan menjabat sebagai ketum. Sementara itu, Fahri akan menjadi wakil ketua umum, Mahfudz Siddiq duduk sebagai Sekjen dan Ahmad Riyaldi sebagai bendahara.
Selain tokoh-tokoh tersebut, Fahri mengatakan akan ada unsur tokoh pesantren, agama, hingga politikus lama yang akan ikut mewarnai kepengurusan Partai Gelora. Salah satunya mantan kader Demokrat, Deddy Mizwar.
Fahri menyebut pihaknya sekarang tidak mau menggembar-gemborkan terlebih dahulu eksistensi Gelora. Namun, terdekat, ia memastikan Gelora akan ikut di kontestasi Pilkada 2020.
Fahri Hamzah
Fahri Hamzah saat peluncuran buku di Pressroom DPR, Jakarta, Jumat (27/9/2019). Foto: Irfan Adi Saputra/kumparan
Setidaknya, sudah ada 20 kader Partai Gelora yang bersedia maju di Pilkada 2020. Namun Fahri enggan merinci terlebih dahulu siapa saja mereka.
ADVERTISEMENT
"Ya kita ini punya beberapa pengurus yang juga incumbent ya kan. Juga ada banyak sekali pengurus yang ingin atau akan maju Pilkada 2020. Kerena itu yang terjadi maka kita akan memfasilitasi mereka untuk maju di 2020," pungkas Fahri.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan