News
·
25 Agustus 2020 15:53

Foto: Aksi Buruh Tolak Omnibus Law di Depan DPR

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Foto: Aksi Buruh Tolak Omnibus Law di Depan DPR (32397)
Seorang buruh membawa poster protes dalam aksi unjuk rasa di depan kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (25/8). Foto: Aditya Pradana Putra/ANTARA FOTO
Massa buruh dari Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) menggelar aksi unjuk rasa di depan kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (25/8).
ADVERTISEMENT
Dalam aksinya itu para buruh menolak RUU Omnibus Law draf pemerintah. Selain itu, massa juga menuntut agar PHK massal dampak COVID-19 dihentikan.
Akibat adanya aksi ini, ruas jalan Gatot Subroto dan jalur TransJakarta sempat ditutup. Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan pihaknya menyiapkan 232 personel untuk mengatur arus lalu lintas di sekitar lokasi demo.
Foto: Aksi Buruh Tolak Omnibus Law di Depan DPR (32398)
Massa buruh mengangkat instalasi keranda saat berunjuk rasa di depan kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (25/8). Foto: Aditya Pradana Putra/ANTARA FOTO
Sebelumnya Ketua DPR RI Puan Maharani telah mengimbau massa untuk tidak menyampaikan aspirasinya lewat demo. Puan khawatir aksi unjuk rasa ini dapat menimbulkan klaster baru penularan virus corona.
Meskipun begitu puluhan ribu tetap melangsungkan aksinya di depan DPR. Jajaran kepolisian pun dikerahkan untuk mengamankan demo.
Massa akhirnya membubarkan diri sekitar pukul 12.43 WIB usai ditemui oleh Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad.
ADVERTISEMENT
(Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.)