News
·
18 April 2021 12:35

Foto: Aksi Sekelompok Kulit Hitam Cegah Ketegangan saat Protes di Minneapolis

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Foto: Aksi Sekelompok Kulit Hitam Cegah Ketegangan saat Protes di Minneapolis (107165)
Demonstran yang menggunakan payung untuk menekan pagar keamanan perimeter dan menghasut kemarahan polisi di luar Departemen Kepolisian Brooklyn Center, Minneapolis, AS, Jumat (16/4). Foto: John Minchillo/AP Photo
Ketika aksi protes meningkat di pinggiran Minneapolis, sekelompok pria kulit hitam bergabung ke kerumunan untuk menjaga perdamaian dan mencegah kerusuhan di tengah protes, Jumat (16/4).
ADVERTISEMENT
Ratusan demonstran berunjuk rasa di luar kantor polisi Brooklyn Center yang dijaga ketat setiap malam.
Aksi protes tersebut dipicu akibat insiden penembakan yang dilakukan oleh polisi terhadap Daunte Wright, pria kulit hitam berusia 20 tahun pada Minggu (11/4) lalu.
Foto: Aksi Sekelompok Kulit Hitam Cegah Ketegangan saat Protes di Minneapolis (107166)
Michael Odiari saat ia mencoba meredakan bentrokan antara demonstran dan polisi selama protes di luar Departemen Kepolisian Brooklyn Center, Minneapolis, AS, Jumat (16/4). Foto: John Minchillo/AP Photo
Sekelompok orang kulit hitam tersebut mengidentifikasi diri sebagai anggota Minnesota Freedom Fighters, sebuah kelompok yang dibentuk untuk memberikan keamanan di lingkungan sisi utara Minneapolis selama kerusuhan setelah kematian George Floyd tahun lalu.
Pejuang Kebebasan bergerak melalui kerumunan melewati para demonstran yang menggunakan payung untuk membuat pemisahan di sepanjang pagar keamanan lapis ganda.
Taktik pasif mereka dimaksudkan untuk mengurangi ketegangan, mencegah agitator untuk maju terus dan memprovokasi petugas penegak hukum yang berdiri tegak dengan peluncur granat spons.
ADVERTISEMENT
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.