News
·
12 Agustus 2020 17:40

Foto: Gladi Sidang Tahunan MPR dan Pidato Kenegaraan Presiden

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Foto: Gladi Sidang Tahunan MPR dan Pidato Kenegaraan Presiden (48388)
Peraga presiden dan wakil presiden saat gladi sidang tahunan MPR dan pidato kenegaraan presiden di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (12/8). Foto: Akbar Nugroho Gumay/ANTARA FOTO
Gladi resik sidang tahunan MPR dan pidato kenegaraan presiden dilaksanakan hari ini, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (12/8).
ADVERTISEMENT
Para peraga presiden menempati posisi sebagaimana nantinya sidang berlangsung. Sidang tahunan ini merupakan salah satu rangkaian dari acara peringatan HUT ke-75 RI.
Presiden Joko Widodo direncanakan menghadiri Sidang Tahunan MPR, Sidang Bersama DPR-DPD dan Pembukaan Masa Persidangan I tahun 2020-2021 DPR pada tanggal 14 Agustus 2020 mendatang.
Foto: Gladi Sidang Tahunan MPR dan Pidato Kenegaraan Presiden (48389)
Suasana gladi sidang tahunan MPR dan pidato kenegaraan presiden di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (12/8). Foto: Akbar Nugroho Gumay/ANTARA FOTO
Dalam sidang tahunan tersebut Jokowi akan menyampaikan pidato kenegaraan. Kemudian akan dilanjutkan dengan pidato dari ketua MPR, pidato dari ketua DPD, dan pidato ketua DPR.
Pelaksanaannya akan berbeda dari tahun sebelumnya. Pada tahun ini, karena dilaksanakan di tengah pandemi virus corona, sidang akan dipersingkat. Selain itu, sidang tahunan akan digelar secara virtual, artinya tamu undangan akan dibatasi.
(Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.)
ADVERTISEMENT