Politik
·
23 April 2018 13:39

Foto Kader PKS Dicatut untuk Menjelek-jelekkan Kartini di Medsos

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Foto Kader PKS Dicatut untuk Menjelek-jelekkan Kartini di Medsos (274613)
Orang mengaku-ngaku kader PKS. (Foto: Dok. Istimewa)
Jagat media sosial tengah heboh. Sebuah akun atas nama Ahmada Al Fatih memasang status yang menyudutkan RA Kartini, pahlawan emansipasi perempuan Indonesia dari Jepara, Jawa Tengah.
ADVERTISEMENT
Status yang diunggah Ahmada itu memang tak pantas, Kartini disebut sebagai pemuas seks Belanda dan kemudian malahan diangkat jadi pahlawan. Selain status tak pantas itu, Ahmada juga memasang foto kader PKS. Alhasil, tak sedikit netizen yang membully PKS karena postingan Ahmada itu.
kumparan (kumparan.com) lalu mengkonfirmasi soal ini ke PKS. Diperoleh informasi bahwa Ahmada mencatut foto kader PKS. Jubir PKS Dedi Supriadi lalu memberikan foto asli dan nama orang yang dipasang pelaku Ahmada.
Foto Kader PKS Dicatut untuk Menjelek-jelekkan Kartini di Medsos (274614)
ader PKS yang dicatut. (Foto: Dok. Istimewa)
Foto yang dicatut akun Ahmada itu aslinya bernama Sayed Mansur. Dia adalah caleg DPRK Aceh Timur. Status yang ditulisnya juga soal pemuda, tak ada urusan dengan Kartini.
"Jejak digital di akunnya (Ahmada) enggak ada yang mengarah ke PKS, malah sering pegang rokok," kata Dedi, Senin (23/4). Kader PKS memang biasanya tak merokok.
ADVERTISEMENT
Dedi lalu meminta publik agar tak mudah terpengaruh dengan akun-akun yang mengatasnamakan PKS. Dia memastikan akun Ahmada itu anonim alias tidak jelas. Lagipula Ahmada kerap memposting bendera partai lain juga.
"Kader PKS kan dapat pendidikan moral dan politik pekanan dan bulanan," ujar Dedi.
Foto Kader PKS Dicatut untuk Menjelek-jelekkan Kartini di Medsos (274615)
Ilustrasi PKS (Foto: Fitra Andrianto/kumparan)