News
·
22 Februari 2021 21:32

Foto: Perbaikan Rel Kereta yang Rusak Akibat Banjir di Bekasi

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Foto: Perbaikan Rel Kereta yang Rusak Akibat Banjir di Bekasi (203267)
Proses perbaikan rel Kereta Api di Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Senin (22/2). Foto: Fakhri Hermansyah/Antara Foto
Sejumlah petugas melakukan perbaikan rel Kereta Api di Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Senin (22/2). PT KAI membatalkan sementara perjalanan Kereta API (KA) jarak jauh dan KA lokal keberangkatan Daop 1 Jakarta.
ADVERTISEMENT
Pembatalan dilakukan karena adanya kerusakan pondasi batu pada rel karena tergerus air luapan banjir di Lemah Abang Km 55+100 sampai dengan Km 53+600.
Foto: Perbaikan Rel Kereta yang Rusak Akibat Banjir di Bekasi (203268)
Foto udara proses perbaikan rel Kereta api di Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Senin (22/2). Foto: Fakhri Hermansyah/Antara Foto
VP Public Relations KAI, Joni Martinus, mengatakan bahwa jalur Kereta Api (KA) antara Kedunggedeh-Lemahabang, Daop 1 Jakarta hingga dengan Senin (22/2) pagi masih dalam perbaikan oleh petugas di lapangan akibat pondasinya yang tergerus oleh banjir.
Untuk mempercepat proses perbaikan, KAI telah menurunkan alat berat berupa mesin profile ballast regulator yang berfungsi untuk mengembalikan pondasi jalur KA seperti semula.
******
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.