Foto: Potret Salat Tarawih Pertama Ramadhan 1444 H di Berbagai Daerah

23 Maret 2023 7:06
·
waktu baca 1 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
ADVERTISEMENT
Umat muslim di berbagai daerah di Indonesia mulai melaksanakan ibadah salat tarawih pertama pada Rabu (22/3) waktu setempat.
ADVERTISEMENT
Di Solo, masjid Raya Sheikh Zayed untuk pertama kalinya menggelar salat tarawih dan akan diisi berbagai kegiatan keagamaan selama bulan Ramadhan.
Hal serupa dilakukan Pemprov Jabar yang kembali membuka Masjid Al Jabbar untuk pelaksanaan salat tarawih dan kegiatan keagamaan selama bulan Ramadhan.
Sementara di Aceh, ribuan umat muslim memadati Masjid Raya Baiturrahman. Masyarakat memenuhi seluruh area mulai dari dalam hingga ke pelataran masjid kebanggaan masyarakat Aceh tersebut.
Sebelumnya Kemenag menggelar sidang isbat (penetapan) awal Ramadhan 1444 H. Hasilnya, menetapkan 1 Ramadhan dimulai pada Kamis, 23 Maret 2023.
Keputusan itu diambil setelah peserta sidang mendengarkan kesaksian adanya hilal dari hasil pemantauan yang dilakukan di 124 titik di seluruh Indonesia.
Foto udara salat tarawih berjemaah di Masjid Raya Baiturrahman di Kota Banda Aceh, Provinsi Aceh, Rabu (22/3/2023). Foto: FB Anggoro/ANTARA FOTO