Foto: Relawan Lokal di Dubai Pakai Kayak untuk Bantu Korban Terjebak Banjir

20 April 2024 10:40 WIB
·
waktu baca 1 menit
comment
1
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Sejumlah relawan lokal mendayung kayak dari rumah mereka di Dubai pada Kamis (18/4), untuk membantu orang-orang yang terjebak di tengah banjir yang terjadi akibat hujan badai.
ADVERTISEMENT
Badai tersebut, yang pertama kali melanda negara tetangga Oman pada hari Minggu, menghantam Uni Emirat Arab (UEA) pada hari Selasa (16/4), membanjiri jalan dan menyebabkan kemacetan yang berlangsung berjam-jam karena air hujan menggenangi rumah dan tempat usaha
Salah satu relawan, Rahoul Bobe, mengatakan dia memutuskan untuk menggunakan kayaknya untuk membantu mereka yang terdampar akibat banjir atau di gedung-gedung di mana aliran listrik dan air terputus dan orang-orang tidak memiliki akses terhadap makanan.
Relawan lokal lainnya, Ukoda Desmond, mengatakan mereka telah menghubungi semua layanan dan pihak berwenang namun tidak ada yang datang untuk membantu warga yang menurutnya sangat marah karena kehilangan listrik, air dan akses.
Relawan menggunakan kayak saat melakukan operasi penyelamatan melalui jalan yang terendam banjir akibat hujan lebat di Dubai, Uni Emirat Arab, Kamis (18/4/2024). Foto: Abdel Hadi Ramahi/Reuters