Foto: Senyum Trump Rayakan Kemenangan Telak pada Kaukus Republik di Iowa

16 Januari 2024 14:49 WIB
·
waktu baca 1 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Donald Trump meraih kemenangan gemilang dalam pemilihan presiden pertama Partai Republik tahun 2024 di Iowa pada Senin (15/1). Kemenangan itu membuat tanding ulang Trump melawan petahana Joe Biden pada Pemilu 2024 makin di depan mata.
ADVERTISEMENT
Menurut laporan lembaga riset kualitatif dan kuantitatif Edison Research, dua bakal capres Partai Republik lainnya yang ada tepat di bawah peringkat Trump adalah Gubernur Florida Ron DeSantis dan eks Dubes AS untuk PBB Nikki Haley.
"Terima kasih Iowa, saya cinta kalian semua," ucap Trump setelah mengetahui keunggulan dirinya pada perhitungan sementara di Iowa, seperti dikutip dari Reuters.
Laporan Edison Research, sudah 60 persen lebih suara kader Republik di Iowa yang dihitung. Trump mendapat 50,6 persen dukungan. Itu menjadi hasil terbesar yang pernah diraih salah satu kandidat sepanjang kaukus Republik di Iowa.
Kandidat presiden dari Partai Republik dan mantan Presiden AS Donald Trump berjalan menuju panggung pada kontes perdana kandidat presiden dari Partai Republik yang digelar di Des Moines, Iowa, AS, Senin (15/1/2024), Foto: Evelyn Hockstein/REUTERS