News
·
12 Mei 2021 11:37

Foto: Sistem Pertahanan Rudal Israel Halau Roket-roket dari Gaza

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Foto: Sistem Pertahanan Rudal Israel Halau Roket-roket dari Gaza (185138)
Sistem anti-rudal Iron Dome Israel mencegat roket yang diluncurkan dari Jalur Gaza, seperti yang terlihat dari Ashkelon, Israel selatan, Selasa (11/5). Foto: Nir Elias/REUTERS
Rudal pertahanan antirudal Israel, Iron Dome, berhasil menghalau sejumlah serangan roket dari Hamas di Palestina ke Israel, pada Selasa (11/5) waktu setempat.
ADVERTISEMENT
Serangan dari Hamas itu merupakan aksi balasan atas serangan Israel di jalur Gaza. Hamas mengatakan mereka telah menembakkan 130 roket ke Tel Aviv pada hari Selasa (11/5).
Tak semua roket Hamas bisa dihalau, beberapa menghantam Israel dan menyebabka 2 warga Israel tewas serta sejumlah fasilitas rusak.
Serangan itu dilakukan di pusat ekonomi Israel sebagai balasan dari aksi serangan Israel lebih dulu di menara 12 lantai dekat pantai Gaza.
Foto: Sistem Pertahanan Rudal Israel Halau Roket-roket dari Gaza (185139)
Garis cahaya terlihat saat sistem anti-rudal Iron Dome Israel mencegat roket yang diluncurkan dari Jalur Gaza menuju Israel, seperti yang terlihat dari Ashkelon, Israel, Selasa (11/5). Foto: Nir Elias/REUTERS
Saling serang ini dimulai ketika milisi Gaza mulai melayangkan serangan di wilayah Yerusalem, yaitu di kompleks Masjid Al-Aqsa dan pengusiran warga Palestina yang tinggal di Syeikh Jarrah. Tindakan itu merupakan yang pertama kali sejak 2014.
Pada perang 2014, Iron Dome menjadi tameng bagi Israel dan mimpi buruk bagi warga Gaza. Lebih dari 2.000 warga Gaza tewas dalam serangan roket Israel saat itu.
ADVERTISEMENT