News
·
13 Oktober 2020 12:55

Foto: Trump Kembali Kampanye Usai Dinyatakan Sembuh dari Corona

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Foto: Trump Kembali Kampanye Usai Dinyatakan Sembuh dari Corona (9966)
Presiden AS Donald Trump melempar masker saat kampanye, yang pertama sejak dirawat karena COVID-19, di Bandara Internasional Orlando Sanford di Sanford, Florida, AS, (12/10). Foto: Jonathan Ernst/REUTERS
Presiden Amerika Serikat Donald Trump melakukan kampanye perdana usai dinyatakan negatif corona, di Bandara Internasional Orlando Sanford di Sanford, Florida, AS, (12/10).
ADVERTISEMENT
Di hadapan ribuan pendukungnya, Trump hadir tanpa mengenakan masker. Ia malah melemparkan masker yang dianjurkan oleh WHO sebagai alat pelindung utama dari virus corona.
Dalam kampanyenya, Trump mengatakan akan mencium seluruh pendukungnya.
"Saya akan mencium semua orang audiens saya di sini," kata Trump seperti dikutip dari Reuters.
Foto: Trump Kembali Kampanye Usai Dinyatakan Sembuh dari Corona (9967)
Presiden AS Donald Trump saat kampanye, yang pertama sejak dirawat karena COVID-19, di Bandara Internasional Orlando Sanford di Sanford, Florida, AS, (12/10). Foto: Jonathan Ernst/REUTERS
Meski baru dinyatakan sembuh, Trump tetap melangsungkan kampanye sebelum pemilihan 3 November mendatang. Trump tidak bisa santai karena jajak pendapat memperlihatkan dirinya tertinggal dari lawannya dari Partai Demokrat Joe Biden.
Dokter Gedung Putih menyatakan Trump telah negatif corona berdasarkan pemeriksaan rapid test antigen. Tes ini lebih akurat dibandingkan rapid test antibodi, tapi lebih rendah dibandingkan tes PCR.
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.
ADVERTISEMENT