kumparan
search-gray
News8 Januari 2020 19:11

Foto: Wajah Para Pembunuh Hakim Jamaluddin

Konten Redaksi kumparan
Foto: Wajah Para Pembunuh Hakim Jamaluddin (1243945)
Tersangka kasus pembunuhan Hakim Pengadilan Negeri Medan, Zuraida Hanum, di Mapolda Sumatera Utara, Medan, Sumatera Utara, Rabu (8/1/2020). Foto: ANTARA FOTO/Septianda Perdana
Hakim Pengadilan Negeri Medan, Jamaluddin, dibunuh oleh istrinya, Zuraida Hanum (41), bersama 2 orang suruhannya, pada Jumat (29/11/2019). Mereka adalah Jefri Pratama (42), yang merupakan selingkuhan Zuraida, dan Reza Fahlefi (29).
Foto: Wajah Para Pembunuh Hakim Jamaluddin (1243946)
Jefri Pratama (42), tersangka pembunuhan hakim PN Medan. Foto: Dok. Istimewa
Kapolda Sumatera Utara Irjen Martuani Sormin menjelaskan, motif Zuraida membunuh suaminya karena asmara dan cinta segitiga. Awalnya Zuraida menduga Jamaluddin berselingkuh dengan perempuan lain. Belakangan Zuraida justru berselingkuh dengan Jefri, pria yang kerap ditemuinya saat mengantar anak sekolah.
Foto: Wajah Para Pembunuh Hakim Jamaluddin (1243947)
Reza Fahlevi (29) tersangka pembunuhan hakim PN Medan. Foto: Dok. Istimewa
Pembunuhan itu sudah direncanakan Zuraida sejak Maret 2019, namun kala itu ia tidak menemukan eksekutor. Hingga akhirnya pada 25 November 2019, Zuraida merencanakan pembunuhan suaminya bersama Jefri di sebuah kafe di Ringroad Medan.
Foto: Wajah Para Pembunuh Hakim Jamaluddin (1243948)
Tersangka pembunuhan hakim PN Medan. Foto: Rahmat Utomo/kumparan
Mereka lantas mengajak Reza dan mengeksekusi pembunuhan itu pada 29 November 2019 dengan rapi. Polisi mengaku sempat kesulitan menemukan pelaku karena rapinya jejak pembunuhan tersebut. Mereka juga menggunakan alat komunikasi yang sulit dilacak polisi.
Foto: Wajah Para Pembunuh Hakim Jamaluddin (1243949)
Tersangka kasus pembunuhan Hakim Pengadilan Negeri Medan, Zuraida Hanum, di Mapolda Sumatera Utara, Medan, Sumatera Utara, Rabu (8/1/2020). Foto: ANTARA FOTO/Septianda Perdana
"Pembunuhan cukup bagus tanpa alat bukti, tanpa kekerasan. Korban dibunuh dengan cara dibekap hingga tidak bisa bernapas sehingga terbukti hasil laboratorium forensik bahwa korban diduga meninggal karena lemas," ujar Sormin.
Foto: Wajah Para Pembunuh Hakim Jamaluddin (1243950)
Zuraida Hanum tersangka pembunuhan hakim PN Medan. Foto: Dok. Istimewa
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white