Foto: Warga Cile Membangun Kembali Rumah Mereka usai Kebakaran Hutan

15 Februari 2024 17:45 WIB
·
waktu baca 1 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Keluarga-keluarga di Cile, korban terdampak kebakaran hutan, bekerja untuk membangun kembali rumah-rumah mereka yang hancur dilalap api pada Rabu (14/2). Kebakaran hutan yang mematikan tersebut telah menewaskan 132 orang di Cile tengah.
ADVERTISEMENT
Di Hari Valentine yang tidak biasa, Ruth Gonzalez dan Fernando Estay merayakan ulang tahun pernikahan mereka yang ke-50 tanpa musik atau perayaan, karena semua upaya difokuskan untuk memulihkan kehidupan yang dilanda api yang menyebar dengan cepat pada awal Februari.
Untuk meredam penderitaan yang dialami, pemerintah daerah Vina del Mar telah mendirikan pusat bantuan di mana para korban dapat memperoleh layanan mulai dari pakaian hingga layanan kesehatan hewan sementara pekerjaan rekonstruksi sedang berlangsung.
Pemerintah Cile mengatakan lebih dari 7.100 rumah harus dibangun kembali dan memperkirakan keseluruhan pembangunan akan menelan biaya sekitar 742 miliar dolar AS, media lokal melaporkan.
Orang-orang bekerja membangun kembali rumah mereka di lingkungan yang terkena dampak kebakaran hutan di Vina del Mar, Cile, Rabu (14/2/2024). Foto: Rodrigo Garrido/REUTERS