kumparan
search-gray
Politik10 Agustus 2018 12:05

Gagal Jadi Cawapres, What's Next, AHY?

Konten Redaksi kumparan
AHY, Orasi, Demokrat
Orasi AHY #MudaAdalahKekuatan di Grand Ballroom XXI Djakarta Theatre, Jumat (3/8). (Foto: Nugroho Sejati/kumparan)
Putra mahkota Cikeas, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) batal menjadi cawapres di Pilpres 2019. Padahal, segala usaha dan persiapan sudah dikerahkan jauh-jauh hari. Sosialisasi ke banyak daerah, kampanye lewat baliho, hingga orasi terbuka.
ADVERTISEMENT
Namun AHY menghormati proses politik yang berlangsung, terutama atas keputusan Gerindra, PKS dan PAN memilih Sandiaga Uno sebagai cawapres. AHY lalu bicara soal rencananya ke depan.
"What's next AHY? AHY mau ngapain?" ucap AHY dalam jumpa pers di kediaman SBY, Jakarta, Jumat (10/8).
AHY mengatakan dalam beberapa hari ke depan dia berencana menunaikan ibadah haji bersama istri. Rencana ini sudah disiapkan lama bertetapatan dengan usianya yang kini 40 tahun.
"Mohon doanya saya dan istri akan menunaikan ibadah haji pada 15 Agustus," tutur putra sulung SBY itu.
Lipsus, Prabowo Tersandera, Partai Gerindra Prabowo Subianto, SBY, Agus Harimurti Yudhoyono
Komandan Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (kedua kiri) menyaksikan keterangan pers yang disampaikan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (kiri) dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kanan) seusai pertemuan tertutup di kawasan Mega Kuningan, Jakarta, Selasa (24/7). (Foto: Antara/Dhemas Reviyanto)
Sementara untuk langkah politik saat ini, AHY tetap menjalankan amanah sebagai Komandan Kogasma Demokrat dalam memenangkan Pileg dan Pilpres 2019. Di Pilpres, Demokrat akhirnya bergabung sebagai pendukung Prabowo - Sandiaga.
ADVERTISEMENT
"Tentu saya tetap ingin menyapa masyarakat di seluruh provinsi, kabupaten, kota, dari Aceh sampai Papua," kata AHY.
Dalam jangka panjang, AHY tak menutup kemungkinan bisa maju lagi di Pilpres 5 tahun mendatang pada tahun 2024. "Jika 5 tahun mendatang terbuka peluang lain, maka tugas saya mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya," ucapnya.
"Saya ajak masyarakat di mana pun berada, khususnya generasi muda, mari terus berbuat yang terbaik sesuai kemampuan kita," pungkasnya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white