News
·
25 Maret 2020 20:16

Ganjar Imbau Warga Jateng Tak ke Pemakaman Ibunda Jokowi: Doa dari Rumah Saja

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Ganjar Imbau Warga Jateng Tak ke Pemakaman Ibunda Jokowi: Doa dari Rumah Saja (41169)
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melayat ke rumah duka ibunda Jokowi. Foto: kumparan
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyampaikan pesan kepada masyarakat agar tidak hadir ke pemakaman Ibunda Presiden Jokowi, Sudjiatmi Notomihardjo.
ADVERTISEMENT
Jasad ibunda Jokowi akan dikebumikan di pemakaman keluarga yang terletak di Mundu, Karanganyar, Jawa Tengah, Kamis (26/3) pukul 13.00 WIB.
"Baru saja saya bicara dengan Kapolda dan Pak Pangdam dan saya diminta menyampaikan ke masyarakat, terima kasih atas ucapan belasungkawa, terima kasih atas doanya semuanya. Keluarga berharap besok kalau bisa, mendoakan dari rumah masing-masing, agar tidak terjadi kerumunan," ujar Ganjar, di Solo, Rabu (25/3).
Ganjar mengatakan keluarga Jokowi tentunya akan sangat bahagia dan senang, bahkan menghormati jika warga masyarakat semuanya bisa mendoakan mendiang Sudjiatmi Notomihardjo dari rumah, tanpa harus ke pemakaman.
"Dan keluarga tahu betul apa yang kemudian dirasakan oleh masyarakat dan keinginannya, saya kira pesan pendek ini kita sampaikan kepada seluruh masyarakat agar semua, besok bisa mendoakan dari rumah saja. Itu yang kita sampaikan pesan pendek dari keluarga," kata Ganjar.
ADVERTISEMENT
Apa yang disampaikan Ganjar itu sehubungan dengan mewabahnya virus COVID-19. Apalagi Solo sudah menetapkan corona sebagai Kejadian Luar Biasa (KLB). ---
kumparanDerma membuka campaign crowdfunding untuk bantu pencegahan penyebaran corona virus. Yuk, bantu donasi sekarang!