Ganjar Tak Punya Persiapan Khusus untuk Pemeriksaan Kesehatan di RSPAD Besok

21 Oktober 2023 16:24 WIB
·
waktu baca 1 menit
comment
1
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Bacapres Ganjar Pranowo usai memberi kuliah umum di Kampus Unpar, Kota Bandung, Rabu (11/10/2023). Foto: Rachmadi Rasyad/kumparan
zoom-in-whitePerbesar
Bacapres Ganjar Pranowo usai memberi kuliah umum di Kampus Unpar, Kota Bandung, Rabu (11/10/2023). Foto: Rachmadi Rasyad/kumparan
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Capres Ganjar Pranowo akan menjalani rangkaian pemeriksaan kesehatan di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Minggu (22/10) besok. Ganjar akan melakukan pemeriksaan bersama cawapresnya, Mahfud MD.
ADVERTISEMENT
Ganjar mengaku tidak memiliki persiapan khusus mengenai proses yang menjadi persyaratan pencapresan oleh KPU.
"Enggak ada persiapan yang sifatnya khusus, ya," kata Ganjar di sela-sela menghabiskan waktu di akhir pekan bersama keluarga di kawasan Jakarta Selatan, Sabtu (21/10).
Ganjar mengaku sengaja makan banyak siang ini lantaran malam nanti dirinya akan berpuasa sebagai syarat pemeriksaan kesehatan.
"Dari dari RSPAD diminta puasa saja mulai jam 20.00 WIB. Makanya itu sekarang makannya banyak," ungkap Ganjar.
Eks Gubernur Jateng itu mengaku dirinya sudah sempat menjalani pemeriksaan kesehatan di rumah sakit lain sebelumnya. Dia juga berharap proses pengecekan kesehatan yang digelar besok berlangsung dengan lancar.
"Insyaallah lancar. Kemarin juga sudah diperiksa di salah satu rumah sakit mungkin kalau masih berlanjut tinggal yang lain-lain saja, gitu, ya," kata Ganjar.
ADVERTISEMENT
Seusai melakukan pendaftaran capres dan cawapres, para pasangan calon diwajibkan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan sebagai salah satu persyaratan yang diatur KPU RI.