News
·
2 Maret 2021 19:10

Ganjar Usai Pertemukan Walkot-Wawalkot Tegal yang Konflik: Sudah Harmonis

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Ganjar Usai Pertemukan Walkot-Wawalkot Tegal yang Konflik: Sudah Harmonis (1667)
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat memimpin rapat evaluasi penanganan COVID-19 di kantornya, Selasa (2/3). Foto: Dok. Pemprov Jateng
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mempertemukan dua pemimpin Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono dan Muhammad Jumadi usai isu retaknya hubungan mereka.
ADVERTISEMENT
Gubernur mempertemukan Walkot Tegal Deddy Yon dan Wakil Walkot Tegal Jumadi di rumah dinas gubernur Puri Gedeh Semarang, Minggu (1/3) malam.
Dalam pertemuan itu, Wali Kota dan Wakil Wali Kota di depan gubernur menyatakan akan rukun dan kembali bersama-sama memimpin Kota Tegal.
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengatakan, saat ini hubungan mereka kembali harmonis. Bahkan, keduanya sudah aktif memberikan pelayanan di kota bahari itu.
"Layanan di Kota Tegal jalan, tidak ada apa-apa. Kemarin mereka (Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tegal) sudah rapat kok, sudah rapat evaluasi PPKM, sudah harmonis," kata Ganjar saat ditanya tentang hubungan pimpinan Kota Tegal itu, Selasa (2/3).
Keduanya, lanjut dia, juga sudah rapat dengan jajaran Forkopimda. Mereka rapat terkait program kelurahan yang ada di daerahnya itu.
ADVERTISEMENT
"Tadi saya dapat laporan, saya ngikuti tiap hari," terang dia.
Ganjar menambahkan, Wakil Wali Kota Tegal, Jumadi juga sudah masuk kerja seperti biasa. Ia membantah Jumadi tidak bekerja seperti isu yang beredar.
"Kerja kok, siapa bilang nggak kerja. Kemarin mereka rapat, ada fotonya dan sudah lapor sama saya," kata Ganjar.
Diberitakan sebelumnya, kisruh antara Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono dan Wakil Wali Kota Muhamad Jumadi semakin panas.
Terbaru Dedy melaporkan Jumadi ke Polda Jateng terkait dugaan kasus pencemaran nama baik dan rekayasa kasus narkoba pada tanggal 24 Februari lalu.
Informasi terbaru, Dedy dan Jumadi sudah dipertemukan dan menyelesaikan konflik yang terjadi di antara mereka.
Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tegal Johardi membeberkan Wali Kota Dedy Yon Supriyono dan wakilnya Muhamad Jumadi sudah bertemu. Bahkan keduanya dikabarkan telah islah.
ADVERTISEMENT
"Sudah (bertemu)," kata Johardi singkat melalui pesan WhatsApp kepada PanturaPost.com (partner kumparan), Senin (1/3)
Meski demikian, Johardi enggan menjawab pertanyaan lebih jauh. Johardi meminta agar mewawancarai langsung Dedy Yon dan Jumadi.