News
·
10 Juli 2019 15:23

Garis Polisi Dipasang di Lokasi Ambruknya Tiang Beton Tol BORR

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Garis Polisi Dipasang di Lokasi Ambruknya Tiang Beton Tol BORR (48395)
Sejumlah pekerja dan alat berat membersihkan material coran semen di lokasi ambruknya salah satu tiang penyangga proyek pembangunan Tol Bogor Outer Ring Road (BORR) Seksi IIIA simpang Yasmin-Semplak di jalan raya KH Sholeh Iskandar, Kelurahan Cibadak, Tanah Sareal, Kota Bogor, Jawa Barat, Rabu (10/7/2019). Foto: ANTARA FOTO/Arif Firmansyah
Petugas masih terus mengevakuasi material beton yang tumpah akibat tiang penyangga proyek Tol BORR Seksi IIIA di simpang Yasmin hingga Semplak di Jalan Raya KH Sholeh Iskandar, Cibadak, Tanah Sereal, Kota Bogor, ambruk.
Garis Polisi Dipasang di Lokasi Ambruknya Tiang Beton Tol BORR (48396)
Petugas mulai pasang pembatas jalan di sisi-sisi penyangga tiang tol BORR yang ambruk. Foto: Lutfan Darmawan/kumparan
Pihak kepolisian mulai memasang garis polisi dalam proses pemasangan pembatas jalan ini. Jalan yang sebelumnya tertutup semen pun sedikit demi sedikit mulai dibersihkan dengan menggunakan semprotan air dari mobil pemadam kebakaran.
Garis Polisi Dipasang di Lokasi Ambruknya Tiang Beton Tol BORR (48397)
Petugas mulai pasang pembatas jalan dan garis polisi di sisi-sisi penyangga tiang tol BORR yang ambruk. Foto: Lutfan Darmawan/kumparan
Selain itu, petugas juga tengah memasang seng pembatas di samping tiang tersebut. Terpal pun terlihat mulai dipasang di bagian atas penyangga, menutupi lokasi material beton yang jatuh.
Garis Polisi Dipasang di Lokasi Ambruknya Tiang Beton Tol BORR (48398)
Petugas mulai pasang pembatas jalan dan garis polisi di sisi-sisi penyangga tiang tol BORR yang ambruk. Foto: Lutfan Darmawan/kumparan
Sebelumya, proses evakuasi ditargetkan selesai pukul 13.00 WIB dan jalan bisa kembali dilalui kendaraan. Namun, hingga pukul 15.00 WIB, petugas masih berusaha membersihkan jalan masih terdapat material tiang yang ambruk.
ADVERTISEMENT
Video
Tiang penyangga pembangunan Tol BORR ambruk pada Rabu (10/7) pukul 05.15 WIB. Akibatnya, dua pekerja mengalami luka ringan dan langsung mendapatkan perawatan medis.
Kasus ini pun tengah diinvestigasi Kementerian PUPR. Investigasi diarahkan kepada pengelola tol PT Marga Sarana Jabar selaku BUJT, PT PP (Persero) Tbk selaku kontraktor, dan PT Indec KSO selaku konsultan pe‎laksana.