News
·
29 September 2020 9:55

Gatot Nurmantyo: Koyaklah Dadaku Agar Tahu Seberapa Merah Putih Jiwa Ragaku

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Gatot Nurmantyo: Koyaklah Dadaku Agar Tahu Seberapa Merah Putih Jiwa Ragaku (1630)
Gatot Nurmantyo. Foto: Instagram/Gatot Nurmantyo
Deklarasi Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) di Surabaya, Jawa Timur, pada Senin (29/9) kemarin dibubarkan polisi.
ADVERTISEMENT
Saat acara di Gedung Juang 45 dan Graha Jabal Nur, Jambangan, sejumlah massa juga datang untuk menolak dan mengadang acara KAMI, yang juga dihadiri oleh deklarator KAMI, Gatot Nurmantyo.
Meski akhirnya acara KAMI di Surabaya batal, Gatot tak patah semangat dan menuliskan sebuah pesan di akun Instagramnya.
"Koyaklah dadaku agar kamu mengerti seberapa merah putihnya jiwa ragaku," tulis unggahan Gatot, dikutip dari @nurmantyo_gatot, Selasa (29/9).
Gatot sebelumnya juga mengaku bersyukur atas penolakan acara silaturahmi akbar yang digelar KAMI. Sebab, batalnya acara ini dinilainya membawa rezeki tersendiri bagi massa penolak acara KAMI tersebut.
"Jadi keberadaan KAMI itu menjadi berkah. Besok lagi itu demonya lebih banyak lagi, berarti ada rezeki bagi rekan-rekan kita (pendemo) yang memerlukan uang ikut demo. Jangan dimarahi," ungkap Gatot, dikutip Jatim Now --partner 1001 media kumparan.
ADVERTISEMENT
Gatot mengakui acara KAMI sejak awal sudah mendapat begitu banyak penolakan. Bahkan, anggota KAMI yang ingin hadir silaturahmi di Gedung Juang tak bisa memasuki lokasi acara, karena sudah diadang oleh pendemo di pintu masuk.
"Saya sampaikan kepada KAMI di mana pun berada. Jadi tadi ada orang mau ke Gedung Juang di sweaping, ditutup, diperiksa bahkan ada yang naik motor kuncinya diambil," jelasnya.
Di sisi lain, ia merasa kehadiran pendemo secara langsung semakin menaikkan keberadaan KAMI. Gatot pun meminta kepada seluruh anggota KAMI agar tetap mengutamakan moralitas dan tak tersulut emosi.
"Saya sampaikan di tengah-tengah, kemudian ada aparatur akan membubarkan. Saya bilang kepada semua hadirin bahwa aparatur ini melaksanakan tugas. Dan kami adalah organisasi mengutamakan moralitas. Jangan marah kepada bapak ini karena dia bawahan yang pasti disuruh oleh atasannya," tutup Gatot.
ADVERTISEMENT
=====
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona