Cover Story- LIPSUS Garuda Shield

Gebrakan Jenderal Andika (1)

16 Agustus 2021 8:51
·
waktu baca 9 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Tiga bulan setelah Kedutaan Besar Amerika Serikat meminta seluruh warganya di RI untuk angkat kaki karena pandemi yang kembali memuncak, seribu lebih tentara Amerika terbang ke Indonesia. Mereka tiba bergelombang untuk latihan militer berskala besar dengan TNI AD.
“Ini jenis latihan paling rumit dengan personel terbanyak yang pernah kami ikuti di Indonesia. Andika ingin tentara Indonesia menjadi pasukan terbaik. Dia tak mau hanya sampai ‘cukup bagus’. Dia ingin menguasai yang lebih kompleks,” kata Colonel Theodore T. Liebreich, Atase Pertahanan AS untuk RI, kepada kumparan, Kamis (5/8).
Ia tak segan menyanjung rekannya, Jenderal Andika Perkasa; menyebut sang KSAD “menunjukkan kepemimpinan yang luar biasa.” Liebrich juga memaparkan rencana Andika yang ambisius.
Lanjut membaca konten eksklusif ini dengan berlangganan
Keuntungan berlangganan kumparanplus
check
Ribuan konten eksklusif dari kreator terbaik
check
Bebas iklan mengganggu
check
Berlangganan ke newsletters kumparanplus
check
Gratis akses ke event spesial kumparan
Kendala berlangganan hubungi [email protected] atau whatsapp +6281295655814
Konten Premium kumparanplus
Tentara Indonesia dan Amerika menggelar latihan militer besar-besaran. Ini latihan terbesar sepanjang sejarah TNI AD. Di baliknya, ada andil besar KSAD Jenderal Andika Perkasa. Apakah Indonesia diam-diam menjadi sekutu bayangan AS? Simak di kumparan+
Sedang memuat...0 Konten
Sedang memuat...0 Konten
Sedang memuat...0 Konten
Sedang memuat...0 Konten
Sedang memuat...0 Konten