Gerindra Tak Akan Laporkan La Nyalla ke Polisi

12 Januari 2018 14:59 WIB
clock
Diperbarui 14 Maret 2019 21:12 WIB
comment
1
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Ahmad Riza Patria (Foto: Fahrian Saleh/kumparan)
zoom-in-whitePerbesar
Ahmad Riza Patria (Foto: Fahrian Saleh/kumparan)
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Partai Gerindra merespons tudingan La Nyalla Matalitti yang mengklaim telah dimintai uang oleh Prabowo Subianto. Uang sebesar Rp 40 miliar diminta Prabowo agar La Nyalla bisa diusung sebagai bakal calon Gubernur Jatim.
ADVERTISEMENT
Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria mengatakan, partainya tidak akan mempolisikan La Nyalla atas tudingan tersebut. Dia malah berharap tuduhan La Nyalla tidak dibesar-besarkan.
“Terkait langkah hukum, kita lakukan silaturahmi, mediasi, melakukan cara-cara untuk menyelesaikan masalah secara mufakat. Saya yakin masalah partai dengan kader bisa diselesaikan mufakat,” kata Riza Patria saat ditemui di Gedung DPR RI, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (11/1).
Riza melanjutkan, tudingan La Nyalla terhadap partai Gerindra bukan atas kekecewaan gagal maju di Pilgub Jatim. Dia mengaku, partainya telah berusaha untuk bisa mengusung La Nyalla sebagai cagub di Jatim. Namun, karena Gerindra tak bisa mengusung pasangan calon sendiri, maka perlu adanya koalisi.
“Partai Gerindra sebenarnya sudah memberikan kesempatan kepada La Nyalla. Namun demikian harus dipahami Gerindra tidak bisa mengusung sendiri,” ujarnya.
ADVERTISEMENT
“Kita juga tidak bisa memaksakan PAN PKS untuk selalu bersama-sama dukung Gerindra. Tidak mungkin di seluruh daerah teman koalisi harus terus bersama-sama. Temana-teman koalisi lain punya pilihan lain harus hormati. Sehingga Gerindra sendiri jadinya, kemudian memutuskan dukung Gus Ipul,” paparnya.
Bahkan, Riza mengapresiasi upaya La Nyalla dalam mensosialisasikan dirinya untuk menjadi cagub di Pilgub Jatim beberapa waktu lalu.
“Saya yakin La Nyalla memahami, dia orang baik dia bagus kontribusinya untuk kepentingan umat, dan kami partai bangga dengan La Nyalla yang mendukung Pak Prabowo pada pilpres lalu,” tutup Riza.