Gibran: Di Solo Belum Dilantik, Kok Sudah Mikir Jakarta

9 Februari 2021 14:56
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Calon Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menggelar jumpa pers terkait hasil hitung cepat internal partai di kantor DPC PDI Perjuangan, Purwosari, Solo, Jawa Tengah, Rabu (9/12).  Foto: Mohammad Ayudha/ANTARA FOTO
zoom-in-whitePerbesar
Calon Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menggelar jumpa pers terkait hasil hitung cepat internal partai di kantor DPC PDI Perjuangan, Purwosari, Solo, Jawa Tengah, Rabu (9/12). Foto: Mohammad Ayudha/ANTARA FOTO
ADVERTISEMENT
Wali Kota Solo terpilih Gibran Rakabuming Raka bicara soal karier politiknya ke depan. Ia menjawab pertanyaan publik dan netizen soal kemungkinan maju di Pilgub DKI Jakarta di kemudian hari.
ADVERTISEMENT
Gibran mengaku hingga saat ini tak terpikir soal Jakarta. Putra sulung Presiden Jokowi ini masih fokus memimpin kota Solo.
"Di Solo belum dilantik kok sudah mikir Jakarta. Nanti dulu, fokus di Solo dulu ini," ujar Gibran usai menghadiri peringatan Hari Pers Nasional (HPN) di Monumen Pers, Solo, Jawa Tengah, Selasa (9/2).
Gibran mengatakan berkaitan dengan pelantikan Wali Kota Solo sejauh ini masih nunggu kabar dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri). Ia mengaku dapat kabar pelantikan tidak dilakukan tanggal 17 Februari, tetapi akhir bulan Februari ini.
"Kabar terbaru pelantikan (Wali Kota dan Wakil Wali Kota) dilakukan akhir Februari ini. Yang jelas untuk mengisi sebelum dilantik ini kita fokus dulu di kegiatan-kegiatan kemanusiaan," ucap dia.
ADVERTISEMENT
Gibran mengaku pada Senin kemarin mengadakan kegiatan kemanusiaan membagikan sembako bagi warga warga isolasi mandiri COVID-19 dan memberikan bantuan pada warga terdampak banjir di Solo. Ia menegaskan kegiatan itu sudah lama dilakukan sebelum terjun ke politik.
"Saya menunggu pelantikan mengadakan kegiatan kemanusiaan pada warga Solo," tandasnya.
***
Saksikan video menarik di bawah ini.
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·