Gibran Jelang Dilantik: Tak Ada Persiapan Khusus, Fokus Bantu Warga Atasi Corona

23 Februari 2021 21:10
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Gibran Rakabuming Raka.  Foto: Mohammad Ayudha/ANTARA FOTO
zoom-in-whitePerbesar
Gibran Rakabuming Raka. Foto: Mohammad Ayudha/ANTARA FOTO
ADVERTISEMENT
Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa, akan dilantik menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo secara virtual pada Jumat (26/2), pukul 08.00 WIB.
ADVERTISEMENT
Jelang pelantikan tersebut, Gibran mengaku tidak melakukan persiapan khusus. Putra sulung Presiden Jokowi ini tetap menjalankan aktivitas seperti biasanya.
Salah satunya, membantu masyarakat menangani pandemi corona di Solo.
"Tidak ada persiapan khusus. Aktivitas seperti biasanya membantu masyarakat dalam menangani COVID-19 di Solo," ujar Gibran kepada wartawan, Selasa (23/2).
Gibran Rakabuming Raka.  Foto: Mohammad Ayudha/ANTARA FOTO
zoom-in-whitePerbesar
Gibran Rakabuming Raka. Foto: Mohammad Ayudha/ANTARA FOTO
Soal baju pelantikan, Gibran memastikan sudah disiapkan bagian umum Pemkot Solo. Pengukuran baju juga sudah dilakukan dan tinggal pakai saja.
"Baju pelantikan juga sudah disiapkan bagian umum Pemkot Solo," jelasnya.
Sementara itu, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokompim) Pemkot Solo, Wahyu Kristina, mengatakan lokasi pelantikan Gibran-Teguh secara virtual sedianya digelar di Tawangarum Kompleks Balai Kota Solo, namun digeser ke Gedung DPRD Solo.
Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo  Gibran Rakabuming Raka (kanan) dan Teguh Prakosa (kiri) menggelar jumpa pers hasil hitung cepat internal partai di kantor DPC PDI Perjuangan, Purwosari, Solo, Jawa Tengah, Rabu (9/12).  Foto: Mohammad Ayudha/ANTARA FOTO
zoom-in-whitePerbesar
Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka (kanan) dan Teguh Prakosa (kiri) menggelar jumpa pers hasil hitung cepat internal partai di kantor DPC PDI Perjuangan, Purwosari, Solo, Jawa Tengah, Rabu (9/12). Foto: Mohammad Ayudha/ANTARA FOTO
Selain pindah tempat, pelantikan juga akan dijadikan satu dengan serah terima jabatan (sertijab) Wali Kota dalam Rapat Paripurna DPRD Solo setelah pelantikan.
ADVERTISEMENT
"Pertimbangan perubahan lokasi pelantikan salah satunya untuk efektivitas acara. Rencana sebelumnya pelantikan Jumat besok dan sertijab Senin pekan depan," ujar Wahyu.
Usai kedua acara tersebut, tamu undangan dan anggota DPRD akan mendengarkan pidato perdana Gibran sebagai Wali Kota Solo. Tamu undangan yang hadir pun dibatasi hanya 25 orang.
"Sebanyak 25 orang ini termasuk Wali Kota dan Wawali yang dilantik beserta istri masing-masing, Forkopimda, KPU, Bawaslu, Plh Wali Kota. Wali Kota dan Wawali yang purna tugas (FX Rudy dan Purnomo) juga kita undang," pungkasnya.
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·