Politik
·
11 Maret 2018 20:05

Gibran: Kasihan Rakyat Kalau Ada Dinasti Politik

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Gibran: Kasihan Rakyat Kalau Ada Dinasti Politik (23201)
Gibran di acara boardgames Indonesia (Foto: Cornelius Bintang/kumparan)
Pemilu di tingkat nasional dan daerah mendorong terbentuknya politik dinasti, alias politik kekeluargaan. Namun, dinasti politik tampaknya tak berlaku bagi Presiden Joko Widodo. Pasalnya, dua putra Jokowi Gibran Rakabuming dan Kaesang Pangarep tidak tertarik terjun ke dunia politik.
ADVERTISEMENT
Keengganan terhadap dunia politik ini disampaikan oleh putra sulung Jokowi, Gibran. Ia menyampaikan tidak mungkin ayahnya membentuk dinasti politik karena Jokowi tidak memiliki partai.
“Dinasti apa? Bapak saja enggak punya partai, kok pengen (bikin) dinasti,” ujar Gibran usai 'Fun Opening Sang Pisang X Markobar' di Jalan Raden Saleh, Cikini, Jakarta Pusat, Minggu (11/3).
Menurut Gibran, jika anggota keluarganya terlibat politik, maka akan membuat rakyat susah. Ia juga mengaku tidak tertarik dengan bidang politik karena tidak termasuk dalam kemampuannya.

Enggak ada dinasti. Kasian rakyatnya kalau ada dinasti

- Gibran Rakabuming

"Sekolahnya juga bukan sekolah politik, bukan bidangnya,” seloroh bos Markobar itu.
Meski begitu, Gibran sudah menyatakan dukungan kepada ayahnya untuk maju dalam pemilihan presiden. Namun, ia memastikan tidak akan ikut berkampanye. “Ya dukung (Jokowi di Pilpres 2019),” pungkasnya.
ADVERTISEMENT
***
Saksikan video menarik di bawah ini.