Gibran Sebut Ada Kejutan di Minggu Depan

21 Oktober 2023 23:36 WIB
·
waktu baca 2 menit
Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka. Foto: kumparan
zoom-in-whitePerbesar
Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka. Foto: kumparan
ADVERTISEMENT
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengatakan akan ada kejutan minggu depan. Namun, dia tak menjelaskan lebih jauh soal apa kejutan itu.
ADVERTISEMENT
Hal ini Gibran sampaikan usai menghadiri acara relawan bertajuk "Indonesia Memanggil Gibran" di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat, Sabtu (20/10) malam.
"Ada kejutan-kejutan berikutnya, ditunggu aja. Malam Minggu enggak usahlah ngomongin politik," kata dia.
"Tunggu minggu depan," sambungnya.
Nama Gibran memang tengah dibicarakan menjadi calon kuat mengisi posisi cawapres Prabowo Subianto. Bahkan, Partai Golkar telah resmi mendukung putra sulung Presiden Jokowi itu. Gibran pun hadir pada Rapimnas Partai Golkar.

Gibran Ungkap Keinginan Maju di Pilpres

Ketua DPP PDIP, Puan Maharani, telah mengetahui Gibran mendapat rekomendasi dari Golkar untuk maju sebagai cawapres Prabowo Subianto di Pilpres 2024. Namun, Puan mengaku belum ada keputusan apa pun dari PDIP terkait hal itu.
"Bagaimana setelah ini belum ada keputusan. Jadi saya belum bisa mengatakan apa-apa," kata Puan usai menghadiri konsolidasi relawan Ganjar-Mahfud se-Jawa Timur di Grand City Mall, Surabaya, Sabtu (21/10).
ADVERTISEMENT
Namun, Puan mengakui telah bertemu Gibran. Dalam pertemuan itu, Gibran mengungkapkan keinginannya untuk maju di Pilpres 2024.
"Semalam sudah ketemu sama Mas Gibran yang mana Mas Gibran menyampaikan bahwa ada kemungkinan akan ikut dalam kompetisi dan kontestasi Pilpres. Tapi apakah bagaimana dan bagaimana, kita menunggu selanjutnya," ujarnya.