kumparan
7 Juni 2018 17:11

Grace Natalie Laporkan Akun Hulk Terkait Tudingan Hubungan dengan Ahok

Ketua Umum PSI Grace Natalie (Foto: Cisillia Siahaan/kumparan)
Ketua Umum DPP PSI Grace Natalie mendatangi Polda Metro Jaya. Kedatangan Grace ke Polda Metro untuk melaporkan akun media sosial Twitter @Hulk_Idn dan akun instagram @prof.djohkhowie terkait dugaan fitnah dan pencemaran nama baik.
ADVERTISEMENT
Grace tiba di Polda Metro sekitar pukul 16.20 WIB bersama dengan pengacaranya, Muannas Alaidid. Sekitar tiga anggota PSI ikut mendampingi Grace.
Sebelum membuat laporan ke SPKT, pihak Grace sempat mengunjungi ruang Ditreskrimsus Polda Metro Jaya untuk berkonsultasi mengenai rencana pembuatan laporan ini.
Grace juga menegaskan bahwa dirinya tidak pernah memiliki hubungan apa pun dengan Ahok. Ia menambahkan apa yang disampaikan oleh akun @Hulk_idn merupakan sebuah kebohongan.
"Jelas ini pembunuhan karakter. Ini mendiskreditkan kaum perempuan untuk masuk politik. Seolah-olah ini menjelaskan bahwa selama ini saya membawa PSI lolos sampai verifikasi faktual KPU karena menjual tubuh. Padahal tidak seperti itu kenyataannya," kata Grace di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (7/6).
ADVERTISEMENT
Grace mengatakan bahwa beberapa kiriman akun twitter @hulk_idn dan akun instagram @prof.djohkhowie tendensius dan tidak bermoral. Ia juga menduga bahwa kiriman itu sarat bernuansa politis.
"Ada motif politik di balik fitnah ini. Semua postingannya berlatar belakang politik. Nampaknya memang ke arah sana," ucap Grace.
Namun Grace tidak menyebutkan pihak yang diduga ada di belakang dua akun itu. Ia hanya meminta setelah membuat laporan, polisi mengusut tuntas dan menangkap pelaku di balik dua akun itu.
Akun @Hulk_Idn pada Selasa (5/6) menulis bahwa mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Purnama atau Ahok, memiliki hubungan spesial dengan Grace Natalie. Bahkan disebutkan juga bahwa Ahok dan Grace telah melakukan hubungan seperti suami istri.
ADVERTISEMENT
Tidak lama setelah tulisan itu muncul, Grace langsung memberikan klarifikasi di akun media sosialnya. Menurutnya apa yang disampaikan akun itu fitnah dan tidak berdasar. Grace juga mempertimbangkan untuk melaporkan akun @Hulk_idn ke polisi.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan