Habib Rizieq di Dialog Nasional Reuni 212

Habib Rizieq Minta Maaf Atas Kerumunan di Petamburan, Tebet, dan Megamendung

2 Desember 2020 11:13
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Habib Rizieq Minta Maaf Atas Kerumunan di Petamburan, Tebet, dan Megamendung (30777)
zoom-in-whitePerbesar
Habib Rizieq Syihab hadir secara virtual di Dialog Nasional Reuni 212, Rabu (2/12). Foto: Front TV
ADVERTISEMENT
Habib Rizieq menyampaikan pidato pembuka dalam dialog virtual dalam rangka reuni 212. Dalam kesempatan itu Rizieq menyinggung soal kasus kerumunan mulai dari Bandara Soetta hingga petamburan.
ADVERTISEMENT
Habib Rizieq menyampaikan permohonan maaf atas sejumlah peristiwa itu.
"Saya minta maaf ke masyarakat, di Bandara, di Petamburan, Tebet dan Megamendung terjadi penumpukan yang tidak terkendali," kata Rizieq seperti dalam tayangan YouTube FrontTV, Rabu (2/12).
Dia juga meminta jemaahnya agar tak lagi membuat kerumunan.
Maka saya dengan DPP FPI, kita stop tidak ada kerumunan lagi bahkan jadwal ke daerah kita stop sampai pandemi berakhir.
--M Rizieq Syihab
Dia melanjutkan, protokol kesehatan bagian dari akhlak juga, karena itu dia meminta agar masyarakat menjaga protokol kesehatan.
"Ayo kita jaga protokol kesehatan, sering-sering cuci tangan, dan saya ajak semua, dengan semua revolusi akhlak kita pandang pandemi agar bisa wabah ini diangkat oleh Allah, dan juga banyak istighfar, kita tingkatkan ketakwaan," beber dia.
Rizieq juga meminta maaf kepada seluruh tokoh dan jemaahnya karena tidak bisa berkeliling menyapa.
ADVERTISEMENT
"Saya masih dalam observasi untuk menjaga kesehatan saya dan keluarga. Menurut tim medis, di Bandara, di Tebet di Megamendung, saya berkali-kali sampaikan jaga protokol kesehatan sampai ribuan laskar tidak bisa mencegah, akhirnya tim medis menyarankan baik COVID atau tidak COVID dalam situasi crowded ya seharusnya mengkarantina diri," tutup dia.
Sesuai saran mereka secara berkala akan diperiksa secara medis, PCR, dan antigen, silakan diperiksa sebaiknya. Dan saya minta maaf kepada alim ulama, yang datang ke rumah saya, di gerbang itu ada rapid test, swab antigen, semua tamu-tamu itu kita periksa dengan swab antigen yang cepat dan akurat.
M Rizieq Syihab