Hadi Puji AHY saat Sertijab Menteri ATR/BPN: Pemimpin Nasional Masa Depan

21 Februari 2024 18:20 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
3
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Hadi Tjahjanto (kedua kiri) dan Agus Harimurti Yudhoyono (kanan) mengucapkan sumpah saat dilantik menjadi Menko Polhukam dan Menteri ATR/BPN oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Rabu (21/2/2024). Foto: Hafidz Mubarak A/ANTARA FOTO
zoom-in-whitePerbesar
Hadi Tjahjanto (kedua kiri) dan Agus Harimurti Yudhoyono (kanan) mengucapkan sumpah saat dilantik menjadi Menko Polhukam dan Menteri ATR/BPN oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Rabu (21/2/2024). Foto: Hafidz Mubarak A/ANTARA FOTO
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Eks Menteri ATR/BPN yang kini resmi menjabat sebagai Menko Polhukam, Hadi Tjahjanto, memuji kapasitas AHY yang bakal menggantikan dirinya sebagai Menteri ATR/BPN yang baru.
ADVERTISEMENT
Hal itu disampaikannya saat berpidato pada acara serah terima jabatan di kantor Kementerian ATR/BPN, Rabu (21/2).
"Saya yakin apa yang saya sampaikan [ke AHY] tadi malam, kita bicara panjang lebar, semua dicatat cepat lengkap," ujarnya.
"Saya kalau lihat orang muda dan pintar itu dari cepatnya," lanjut dia.
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (kanan) berbincang dengen Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto (kiri) sebelum upacara pelantikan menteri oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Rabu (21/2/2024). Foto: Hafidz Mubarak A/ANTARA FOTO
Berkaitan dengan hal itu, Mantan Panglima TNI tersebut menyebut AHY adalah ciri pemimpin nasional masa depan.
"Tadi pagi menyampaikan ke pers itu, loh, sudah keluar semua Mas AHY, tadi malam langsung dipelajari," tuturnya.
Sebelumnya, menjelang pelantikan, AHY juga mengungkapkan dirinya sempat menemui Hadi di kediamannya kemarin sekitar jam 9 malam.
Di sana, AHY mengaku banyak belajar dari Hadi yang sebelumnya menjabat sebagai Menteri ATR/BPN.
ADVERTISEMENT
"Tadi malam sekitar pukul 21.00 WIB, saya diterima beliau [Hadi] di kediaman, dan belajar cepat saya, karena beliau dengan bersemangat. Saya menilai beliau begitu menguasai permasalahan dan sangat passionate," kata AHY saat ditemui wartawan jelang serah terima jabatan di kantor Kementerian ATR/BPN, Rabu (21/2).
"Sehingga saya pun makin meyakini bahwa apa yang sudah dikerjakan selama ini telah menghadirkan progres demi progres," tandasnya.
Serah terima jabatan Menteri ATR/BPN dari Marsekal (Purn) TNI Hadi Tjahjanto kepada Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di kantor Kementerian ATR/BPN, Jakarta, Rabu (21/2/2024). Foto: Iqbal Firdaus/kumparan
Dalam pertemuan itu, AHY juga dititipkan sejumlah pekerjaan rumah yang mesti segera ditangani.
"Beliau menyampaikan bahwa ada sejumlah pekerjaan rumah, isu-isu yang harus kita tangani, dan beliau menyampaikan, Wamen [Wakil Menteri] dan jajaran pejabat teras ATR/BPN ini juga siap untuk bekerja sama semuanya karena ada target-target pencapaian," kata dia.
ADVERTISEMENT
"Termasuk bagaimana kita bisa menuntaskan target 120 juta bidang PTSL, kemudian sertifikasi elektronik, isu-isu sengketa yang masih tersisa, termasuk juga yang paling utama bagaimana kementerian yang strategis ini bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi secara keseluruhan," tutur Ketum Partai Demokrat itu.