News
·
5 April 2021 10:26

Hadir di Kick Andy Show, Sido Muncul Berikan Ratusan Juta Rupiah ke Local Hero

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Hadir di Kick Andy Show, Sido Muncul Berikan Ratusan Juta Rupiah ke Local Hero (357700)
searchPerbesar
Sido Muncul memberikan bantuan senilai total Rp 225 juta kepada Rudi Eikel, Bripka Nur Ali, dan Mama Belgi yang hadir pada acara Kick Andy Show. Foto: dok. Sido Muncul
Sido Muncul terus memperkuat komitmen untuk berkontribusi di masyarakat. Tak hanya menghadirkan produk-produk yang menunjang kesehatan, tapi juga membantu masyarakat yang membutuhkan lewat kegiatan-kegiatan sosial.
Baru-baru ini, Sido Muncul menyerahkan dana total Rp 225 juta kepada tiga orang local heroes yang menjadi bintang tamu di acara Kick Andy Show. Pada salah satu program Metro TV tersebut, Kick Andy mengundang Rudi Eikel, Bripka Nur Ali, dan Mama Belgi.
Ketiganya merupakan orang-orang yang memberikan kontribusi nyata untuk masyarakat sekitarnya. Rudi Eikel, misalnya. Mantan anak jalanan yang pernah terjerumus narkoba dan menjadi korban kekerasan fisik ayahnya ini pernah diasingkan ke Papua. Di sana, ia menyesali perbuatannya dan memutuskan untuk menjadi pendeta.
Setelah kembali ke Madiun, Rudi membangun rumah singgah untuk anak jalanan dan anak punk. Tak hanya itu, ia juga mendirikan komunitas Crossline untuk mengajarkan anak-anak punk hidup mandiri dengan membuka usaha seperti usaha sablon kao.
Lain cerita dengan Bripka Nur Ali. Polisi ini memiliki rumah singgah bagi ratusan yatim piatu dan anak terlantar di Yogyakarta. Pengalaman hidup susah semasa kecilnya menggerakkan hati Nur Ali untuk terus membantu sesama.
Sementara itu, Mama Belgi yang merupakan WNA keturunan Belgia, memiliki enam panti asuhan di Maumere, NTT. Perempuan berusia 86 tahun ini juga mendirikan sekolah TK dan SD di desa tempat tinggalnya serta mempunyai delapan usaha untuk membantu kesejahteraan masyarakat sekitar.
Sido Muncul berikan apresiasi ke tiga local heroes versi Kick Andy Show
Hadir di Kick Andy Show, Sido Muncul Berikan Ratusan Juta Rupiah ke Local Hero (357701)
searchPerbesar
Sido Muncul memberikan bantuan senilai Rp 75 juta kepada Rudi Eikel. Foto: dok. Sido Muncul
Mendengar cerita ketiganya, Sido Muncul memutuskan untuk memberikan bantuan berupa dana masing-masing Rp 75 juta kepada ketiga local heroes tersebut. Harapannya, mereka dapat terus melanjutkan perjuangan mereka di masyarakat.
"Jadi ini kan diundang untuk memberikan apresiasi kepada orang yang menurut saya memang luar biasa peduli kepada sesama orang-orang yang enggak mampu hadir di Kick Andy Local Heroes. Ya, seperti Pak Pendeta tadi Pak Rudi, Pak Bripka Nur Ali dan Mama Belgi juga kan begitu dibutuhkan orang-orang seperti itu di Indonesia dan itu satu contoh itu kalau mereka itu menyayangi siapapun," ucap Direktur Sido Muncul, Irwan Hidayat, Kamis (11/3).
Lebih lanjut, Irwan Hidayat mengatakan, Sido Muncul akan berkomitmen untuk memberikan bantuan kepada siapapun yang membutuhkan, salah satunya lewat kegiatan Corporate Action Responsibility (CSR).
"Makanya gitu, saya senang sekali saya bisa kerjasama dengan benihbaik.com yang dengan Andy F Noya Sehingga kemampuan kami partisipasi kami bisa tersalurkan kepada yang membutuhkan," sambungnya.
Andy F Noya, pembawa acara Kick Andy Show sekaligus founder Benihbaik.com, mengapresiasi Sido Muncul menyumbangkan bantuan kepada tiga local heroes di programnya.
"Selama ini, kita tahu persis banyak sekali saudara-saudara kita yang masih membutuhkan dukungan uluran tangan. Dengan adanya kolaborasi kebaikan ini, membantu orang-orang sudah berbuat baik yang kami sebut sebagai local hero maka kita berharap energi ini akan semakin melebar semakin membesar dan membuat banyak sekali saudara-saudara kita yang bisa ditolong," ungkapnya.
"Jadi saya berterima kasih karena memang misi dan visi yang luar biasa dari Sido Muncul selama ini dalam kegiatan sosial kemanusiaan sudah banyak yang dilakukan semoga kedepan banyak perusahaan-perusahaan yang juga tergerak hatinya untuk melakukan hal yang sama seperti yang dilakukan oleh PT Sido Muncul," imbuh Andy.
Artikel ini merupakan bentuk kerja sama dengan Sido Muncul
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020