kumparan
Politik11 Juli 2019 14:01

Hanafi Rais Sebut Ada Oknum di DPP PAN yang Manuver ke Kubu Jokowi

Konten Redaksi kumparan
LIPUTAN KHUSUS, Koalisi Baru Jokowi, Hanafi  Rais
Hanafi Rais. Foto: Nabila Fatiara/kumparan
Wakil Ketua Umum PAN Ahmad Hanafi Rais mengakui ada oknum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN yang mencoba bermanuver ke kubu Joko Widodo. Meski begitu dia menegaskan bahwa itu manuver pribadi dan tidak mewakili partai.
ADVERTISEMENT
“Ada oknum DPP (PAN) yang mencoba bermanuver secara pribadi, tapi itu di luar sikap resmi partai kalau partai sudah bersikap resmi rakernas ya sudah. Itu urusan internal (siapa oknumnya),” kata Hanafi saat ditemui kumparan di Sekolah Tinggi Multi Media (STMM) Yogyakarta, Kamis (11/7).
Hanafi mengatakan meski keputusan PAN untuk menjadi oposisi atau di kubu pemerintahan masih menunggu rakernas, namun mayoritas kader dan pengurus menginginkan tetap menjadi oposisi.
“Nunggu rakernas tapi mayoritas kader, mayoritas pengurus menginginkan kita ini tetap istiqomah sebagai mitra kritisnya pemerintah. Ya tentu sebagai oposisi,” ujarnya.
Selain itu, Hanafi memastikan keputusan DPP PAN nantinya merupakan hasil konsultasi dengan pengurus DPW se-Indonesia.
“Saya kira kita menangkap suasana kebatinan para pengurus para kader PAN ya, bahwa PAN mempunyai sikap politik yang istiqomah dalam menjadi oposisi terhadap pemerintah. Forumnya di rakernas, kita mendengar pandangan ketua-ketua DPW,” ujarnya.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan