News
·
16 Agustus 2020 10:55

Hanum Minta Kasus Mumtaz Tak Dikaitkan dengan Amien Rais

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Hanum Minta Kasus Mumtaz Tak Dikaitkan dengan Amien Rais (130314)
searchPerbesar
Hanum Salsabiela Rais dan Amien Rais. Foto: Jamal Ramadhan/kumparan
Putri Amien Rais, Hanum Rais, angkat bicara soal insiden di pesawat Garuda Indonesia yang melibatkan saudaranya, Mumtaz Raid. Dalam postingan di Instagram pada Sabtu (15/8) malam, Hanum Rais meminta agar apa yang dilakukan Mumtaz tak dikaitkan dengan sang ayah, Amien Rais.
ADVERTISEMENT
"Dengan segala kerendahan hati dan segenap jiwa yang ikhlas kiranya saya diperkenankan sebagai pribadi, untuk berbicara merespon banyak pertanyaan media dan berikut serangan dan hujatan netizen yang sudah terlalu jauh diarahkan dan disangkutpautkan dengan Bapak @amienraisofficial terkait insiden Mumtaz Rais di dalam sebuah pesawat beberapa waktu lalu," kata Hanum dalam postingannya yang dikutip kumparan.
Hanum mengatakan, bahwa Mumtaz Rais sudah dewasa. Sehingga, apa pun yang dilakukannya, harusnya merupakan tanggung jawab pribadi Mumtaz. Jika yang dilakukan merupakan sebuah kesalahan, tidak tepat kesalahan tersebut ditimpakan kepada Amien Rais sebagai ayahnya.
Pun, Hanum menegaskan, Amien Rais dan Mumtaz adalah dua pribadi yang berbeda.
"Tidak ada dosa atau kesalahan seorang manusia yang kemudian ditimpakan kepada kedua orang tuanya atau keluarganya. One bad apple doesn’t spoil the whole bunch. Mumtaz Rais dan Amien Rais adalah individu sekaligus pribadi yang berbeda meski kiranya Allah SWT menakdirkan kami adalah satu kesatuan keluarga," jelas Hanum.
Hanum Minta Kasus Mumtaz Tak Dikaitkan dengan Amien Rais (130315)
searchPerbesar
Mumtaz Rais. Foto: Instagram/@mumtaz.rais
Hanum juga mengatakan, permintaan maaf adalah langkah yang paling bijak dilakukan Mumtaz.
ADVERTISEMENT
"Pesan terbaik kami untuk Mumtaz: berjiwa besar dan meminta maaf dengan tulus adalah hal yang sangat bijak dinanti," kata Hanum.
Dalam kesempatan itu, Hanum menegaskan ayahnya tidak pernah mengajarkan anak-anaknya untuk bersikap arogan meski punya pengaruh atau kuasa. Sedari kecil, Hanum dan saudaranya selalu diajarkan hidup bersahaja.
"Orang tidak melihat kita karena kita anak siapa, berapa uang simpanannya, bagaimana parasnya, tak juga apa tumpangannya. Melainkan apa yang bisa kita berikan kepada masyarakat dan apa yang menjadi ridho Allah. Itulah yang menjadi ruh Pak Amien Rais bahkan hingga detik ini," tutur dia.
Sebelumnya, putra Amien Rais yang juga Ketua Pembinaan Organisasi dan Keanggotaan (POK) DPP PAN, Ahmad Mumtaz Rais, terlibat cekcok dengan Wakil Ketua KPK, Nawawi Pomolango, dalam penerbangan Garuda Indonesia GA 643 rute Gorontalo-Makassar-Jakarta pada Rabu (12/8).
ADVERTISEMENT
Mumtaz sudah meminta maaf kepada Nawawi karena adanya cekcok tersebut.
"Atas nama pribadi saya memohon maaf yang sebesar-besarnya atas kegaduhan yang terjadi, menyusul peristiwa di kabin pesawat Garuda rute Gorontalo-Makassar-Jakarta," ujar Mumtaz Rais, dalam keterangannya, Sabtu (15/8).
***
Saksikan video menarik di bawah ini.