kumparan
21 Feb 2019 17:33 WIB

Hashim: Perlindungan Hutan Adat Akan Jadi Program Prabowo Subianto

Hashim Djojohadikusumo, Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra sekaligus adik kandung Prabowo Subianto. Foto: Helmi Afandi/kumparan
Selain fokus membenahi kondisi perekonomian bangsa, Prabowo Subianto juga berupaya melindungi kelestarian hutan jika nanti ia dan Sandiaga Uno mendapat kepercayaan dari rakyat di Pilpres 2019 mendatang. Hal ini disampaikan oleh Hashim Djojohadikusumo, Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra.
ADVERTISEMENT
"Perlindungan hutan adat juga nantinya salah satu program Capres Prabowo, malah kami akan menghutankan kembali hutan yang rusak, apalagi hutan adat," kata Hashim Djojohadikusumo saat berkunjung ke Pontianak, Rabu (20/2) seperti dikutip dari Antara.
Prabowo Subianto berkomitmen akan memugar kembali sekitar 88 juta hektare hutan yang rusak. Namun hal ini tidak serta merta membuat capres nomor urut 02 tersebut melupakan janjinya untuk membuka lapangan pekerjaan seluas-luasnya bagi masyarakat.
"Kami akan tanam kembali seluruh hutan yang rusak tersebut, sehingga 20 tahun hingga 30 tahun ke depan hutan tersebut menjadi hutan yang bagus kembali. Selain itu kami juga berkomitmen dalam menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat," ujarnya.
Hashim juga menambahkan pihaknya mewanti-wanti jangan sampai hutan-hutan tersebut nantinya beralih fungsi. Hashim berharap masyarakat bisa menjaga keaslian hutan dengan tidak merusaknya.
ADVERTISEMENT
"Hutan-hutan yang masih bagus jangan sampai dijadikan atau beralih fungsi, seperti menjadi perkebunan sawit. Kami maunya melestarikan hutan-hutan," lanjut adik kandung Prabowo Subianto tersebut.
Download aplikasi kumparan di App Store atau di Play Store untuk mendapatkan berita terkini dan terlengkap.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan