kumparan
search-gray
Politik23 Juli 2018 23:21

Hasil Pertemuan Jokowi dan 6 Parpol: Sepakati Satu Nama Cawapres

Konten Redaksi kumparan
Jokowi bertemu ketum parpol koalisi di Istana Bogor
Jokowi bertemu ketum parpol koalisi di Istana Bogor (Foto: Dok. Biro Pers Setpres)
Presiden Joko Widodo dan ketua umum 6 partai politik anggota koalisi, telah selesai menggelar pertemuan yang berlangsung sekitar 3,5 jam di Istana Bogor, Jawa Barat. Salah satu hasil penting adalah memutuskan satu nama cawapres Jokowi.
ADVERTISEMENT
Ketua Umum PPP Romahurmuziy mengatakan 6 parpol bersepakat memutuskan satu nama itu, dan menyerahkan kepada Presiden Joko Widodo untuk mengumumkan sendiri nama tersebut.
"Tentang cawapres, koalisi bersepakat satu nama, karena itu waktu yang kita perlukan membahas ini cukup panjang 3,5 jam. Kita sepakat kepada Presiden untuk mengumumkan nama tersebut," ucap Romahurmuziy kepada kumparan, Senin (23/7).
Selain Romy, dalam pertemuan itu turut hadir juga Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketum PKB Muhaimin Iskandar, Ketum Golkar Airlangga Hartarto, Ketum NasDem Surya Paloh, dan Ketum Hanura Oesman Sapta Odang.
Romy enggan membuka nama cawapres Jokowi yang disepakati oleh koalisi dalam pertemuan itu, termasuk soal apakah nama itu termasuk nama-nama yang dibuka Jokowi atau 10 kandidat cawpres yang pernah disebutkan Romy.
ADVERTISEMENT
"Kapan saat beliau (Jokowi) umumkan (cawapres), kita cari waktu. Kita enggak bisa kasih clue," tuturnya.
Peta Politik Pilpres 2019
Peta Politik Pilpres 2019 (Foto: Chandra Diah)
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white