kumparan
27 Juni 2018 19:10

Hasil Quick Count Cyrus: Istri Dedi Mulyadi Menang Pilbup Purwakarta

Anne Ratna Mustika Mulyadi dan Dedi Mulyadi
Anne Ratna Mustika Mulyadi dan Dedi Mulyadi. (Foto: Instagram @dedimulyadi71)
Istri calon wakil gubernur Jabar Dedi Mulyadi yang mencalonkan sebagai Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika, unggul pada Pilbup Purwakarta versi hitung cepat yang dirilis Cyrus Network. Anne memperoleh 44 persen suara.
ADVERTISEMENT
Dikutip dari Antara, Rabu (27/6), CEO Cyrus Network Hasan Nasbi mengatakan perolehan 44 persen suara pasangan Anne-Aming yang diusung Golkar, NasDem, Demokrat, PAN, Hanura dan PKB cukup jauh dibanding lawannya.
Pasangan Zainal Arifin-Luthfi Bamala dari jalur independen meraih 38,9 persen dan Padil Karsoma-Acep Maman yang diusung PDIP dan PPP meraih 17,1 persen. Total data masuk sebesar 92,7 persen.
"Ini data sudah presisi. Artinya, Anne-Aming memang unggul pada Pilkada Purwakarta. Kita tetapkan margin of error hanya 1 persen. Keunggulan Anne-Aming juga cukup jauh," kata Hasan di Posko Hitung Cepat, Purwakarta.
Data Survei Pilgub Jabar
Data Survei Pilgub Jabar. (Foto: Basith Subastian/kumparan)
Ia mengatakan, hasil hitung cepat tersebut tidak akan berbeda jauh dengan hasil hitung Komisi Pemilihan Umum (KPU) Purwakarta. Karena proses yang telah lakukan sama-sama bersumber dari hasil perhitungan suara di TPS seluruh Purwakarta.
ADVERTISEMENT
Perolehan ini istri Anne berbeda dengan sang suami Dedi Mulyadi. Pasangan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi kalah di Pilgub Jabar. Hasil survei berbagai lembaga survei menunjukkan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum menempati posisi pertama. Sedangkan Demiz-Demul menempati posisi ketiga.
-----
Ikuti laporan lengkap Pilkada Serentak 2018 di kumparan melalui topik Pilkada Serentak 2018.
Bagi pembaca yang memiliki informasi terkait Pilkada Serentak 2018, silakan dikirim melalui email redaksi@kumparan.com, atau bisa melalui sosial media resmi kumparan: instagram kumparan, twitter @kumparan dan Facebook @kumparancom.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan