Hasto Enggan Bahas Lagi soal Gibran: Fokus Menangkan Ganjar-Mahfud

27 Oktober 2023 22:45 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
7
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Wali Kota Solo sekaligus cawapres Gibran Rakabuming Raka kembali masuk kerja di Balai Kota, Solo, Jumat (27/10).   Foto: kumparan
zoom-in-whitePerbesar
Wali Kota Solo sekaligus cawapres Gibran Rakabuming Raka kembali masuk kerja di Balai Kota, Solo, Jumat (27/10). Foto: kumparan
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto, kini enggan membahas soal status Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka di PDI Perjuangan usai maju sebagai cawapres Prabowo. Baginya masalah Gibran sudah selesai.
ADVERTISEMENT
"Sudah, Mas Gibran kan sudah menjadi calon wakil presiden. Dari Mbak Puan sudah memberikan selamat, Pak Ganjar dan Prof Mahfud juga sudah memberikan selamat. Sudah, kita melihat ke depan saja," ujar Hasto di Gedung Arsip Nasional Republik Indonesia, Jakarta Barat, Jumat (27/10).
Hasto meyakini rakyat Indonesia dapat melihat sosok Ganjar dan Mahfud sebagai sosok pemimpin yang sebenarnya.
"Kami yakin Pak Ganjar, Prof Mahfud MD adalah pasangan yang terbaik, jujur, merakyat, ambisinya bagi bangsa dan negara, dedikasinya bagi bangsa dan negara. Tidak ada kepentingan-kepentingan lain, apalagi ya, kita melihat rekam jejak Pak Ganjar dan Prof Mahfud saling melengkapi," ucap Hasto.
Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto di Gedung Arsip Nasional Republik Indonesia, Jakarta Barat, Jumat (27/10/2023). Foto: Fadlan Nuril Fahmi/kumparan
Menurut Hasto, dari hasil survei, polling dan sosial media, masyarakat menerima kerendahan hati dan komitmen dalam reformasi sistem hukum yang digagas Ganjar-Mahfud.
ADVERTISEMENT
"Karena kalau kita lihat, pendidikan kita bagaimana bisa ditingkatkan, kesehatan agar merata dan berkeadilan, itu semua bisa dicapai dengan lebih baik. Termasuk lapangan kerja apabila tidak ada KKN," imbuh dia.
Hasto menegaskan untuk tidak perlu lagi membelokkan fokus kepada Gibran, fokus saat ini adalah pemenangan Ganjar-Mahfud.
"Sudah lah kita fokus kepada pemenangan Pak Ganjar dan Prof Mahfud sebagai jawaban bagi lahirnya kepemimpinan untuk rakyat, bangsa dan negara. Jangan dibelok-belokkan yang lain, ini fokus kita," pungkas dia.