News
·
4 Agustus 2020 16:21

Heboh Batu Hitam dari Luar Angkasa Jatuh di Samping Rumah Warga Tapteng, Sumut

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Heboh Batu Hitam dari Luar Angkasa Jatuh di Samping Rumah Warga Tapteng, Sumut (33081)
Benda angkasa berupa batu hitam yang jatuh dari langit ke rumah Josua Hutagalung warga Dusun Sitahan Barat, Desa Satahi Nauli, Kecamatan Kolang, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, Sabtu (1/8) sore. Foto: Handout via Antaranews
Warga Dusun Sitahan Barat, Desa Satahi Nauli, Kecamatan Kolang, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara mendadak heboh. Penyebabnya adalah ada benda angkasa berupa batu hitam jatuh mengenai rumah seorang warga bernama Josua Hutagalung (33) pada Sabtu (1/8) sore.
ADVERTISEMENT
Josua kemudian mengabadikan momen itu lewat video dan foto di akun Facebooknya. Walhasil, jadi semakin ramai dan heboh di jagat maya.
Dilansir Antara, Selasa (4/8), Josua yang sehari-hari bekerja sebagai pembuat peti mati itu juga kaget. Dia menyebut peristiwa itu langka dan kali pertama terjadi dalam hidupnya. Dari sekian luasnya bumi, dia kaget kenapa benda angkasa berupa batu hitam itu jatuh di samping rumahnya.
"Ini adalah fenomena alam yang kami yakini membawa keberuntungan bagi keluarga kami. Begitu luas bumi ini. Kenapalah harus ke rumah kami batu itu jatuh," kata Josua.
Josua mengatakan pada Sabtu (1/8), dia sedang bekerja membuat peti mati-mati. Kemudian dia mendengar suara gemuruh di langit. Warga sekitar awalnya menduga suara gemuruh itu adalah bunyi petir.
ADVERTISEMENT
Selang sekitar 30 menit dari bunyi gemuruh itu, terdengar benturan keras menghantam seng rumahnya. Sempat terjadi getaran.
"Saya kaget dan langsung berlari melihat apa yang terjadi, bersama istri. Setelah kami lihat ke samping rumah, atap kami bocor dan berlubang bulat. Merasa penasaran, kemudian kami memeriksa lokasi sekitar samping rumah dan kami dapati tanah sudah berlubang dengan kedalaman sekitar 15 cm atau sekitar sejengkal orang dewasa," kata dia.
Josua dan warga sekitar kemudian menggali lubang itu dan mendapati bongkahan batu hitam yang masih panas. Beratnya sekitar 2,2 kilogram. Dan anehnya, air yang ada di sekitar batu terhisap dan kering.
"Kami yakin benda angkasa ini adalah sisa benturan meteor yang terjadi di angkasa dan jatuh ke bumi. Dan kami yakini batu ini adalah pertanda baik bagi kami dan juga bagi desa kami," kata dia.
ADVERTISEMENT
Selain di samping rumah Josua, serpihan benda angkasa itu juga terjadi di sekitar persawahan di desa yang sama. Lokasinya sekitar 1 kilometer dari rumah Josua.
***
(Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona) ***
Saksikan video menarik di bawah ini.