kumparan
search-gray
News1 Juli 2020 18:18

Hilmi Aminuddin Positif Corona, Anak dan Istri Jalani Isolasi dan Swab Test

Konten Redaksi kumparan
Hilmi Aminuddin Positif Corona, Anak dan Istri Jalani Isolasi dan Swab Test (208648)
Uztaz Hilmi Aminuddin. Foto: sumber http://pks.id/
Pendiri PKS Hilmi Aminuddin meninggal dunia. Dipastikan Hilmi meninggal karena terinfeksi virus corona, sesuai hasil swab test di RS Santosa.
ADVERTISEMENT
Jubir Gugus Tugas Penanganan Percepatan COVID-19 Bandung Barat Agus Ganjar Hidayat menuturkan, keluarga dekat Hilmi yakni anak dan istrinya turut diisolasi secara mandiri di rumah. Dia tak menyebut secara rinci siapa saja yang turut menjalani isolasi.
"Informasi yang diterima, keluarga itu masih diisolasi di rumah," kata dia melalui sambungan telepon, Rabu (1/7).
Selain melakukan isolasi, petugas rumah sakit dari RSUD Cililin turut melakukan tes swab pada anggota keluarga Hilmi. Hingga kini, hasil tes tersebut belum diketahui. Petugas pun melakukan rapid test pada warga yang tinggal dalam radius 50 meter dari tempat tinggal Hilmi.
"Cuma upaya dari Dinas Kesehatan tadi saya konfirmasi juga dengan Dinas Kesehatan bahwa tenaga medis dari Puskesmas dan RSUD Cililin juga melakukan swab atau tes kepada keluarga," ucap dia.
Hilmi Aminuddin Positif Corona, Anak dan Istri Jalani Isolasi dan Swab Test (208649)
Uztaz Hilmi Aminuddin. Foto: sumber http://pks.id/
"Hasilnya belum ada. Terus upaya lainnya dilakukan tracing terhadap warga sekitar radius 50 meter berupa rapid test," lanjut dia.
ADVERTISEMENT
Sebelumnya diberitakan, Hilmi meninggal dunia di RS Santosa sekitar pukul 14.24 WIB. Sejumlah kalangan mulai dari PKS Jabar hingga Gubernur Jabar Ridwan Kamil turut mengucapkan bela sungkawa atas kepergian Hilmi.
(Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona)
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white