Hujan dan Angin Kencang Terjang Pandeglang, 1 Rumah & Kanopi Minimarket Rusak

17 April 2024 19:22 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Kanopi minimarket di Pandeglang rusak akibat angin kencang, Rabu (17/4/2024).  Foto: Dok. BPBD Kabupaten Pandeglang
zoom-in-whitePerbesar
Kanopi minimarket di Pandeglang rusak akibat angin kencang, Rabu (17/4/2024). Foto: Dok. BPBD Kabupaten Pandeglang
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Hujan deras disertai angin kencang melanda sebagian wilayah Kabupaten Pandeglang, Banten, pada Rabu (17/4) sekitar pukul 15.30 WIB. Akibatnya, kanopi sebuah minimarket di Majasari dan satu rumah mengalami kerusakan.
ADVERTISEMENT
Juru parkir minimarket, Marta, mengatakan angin kencang tiba-tiba berembus di saat hujan deras tengah mengguyur wilayah Kabupaten Pandeglang sehingga membuat kanopi sempat terangkat dan ambruk.
"Saya lagi di dalam (minimarket), pas angin datang. Itu anginnya dari bawah langsung naik ke atas. Pas (angin) ke atas itu, roboh sengnya (kanopi)" kata Marta, Rabu (17/4).
Saat kejadian, kata Marta, kondisi minimarket sedang tidak ramai pengunjung. Namun, sebuah sepeda motor tertimpa kanopi itu.
"Kebetulan lagi ga ada yang neduh, biasanya ada. Cuma satu (motor) doang, tapi ga kena orangnya, ada dua orang lagi neduh. Motor cuma lecet doang," ujarnya.
Atap rumah warga di Pandeglang rusak akibat angin kencang, Rabu (17/4/2024). Foto: Dok. BPBD Kabupaten Pandeglang
Sementara itu, Sekretaris BPBD Kabupaten Pandeglang Nana Mulyana mengatakan, sampai saat ini pihaknya masih mengecek lokasi yang terdampak angin kencang untuk memastikan tidak ada korban jiwa.
ADVERTISEMENT
Diakui Nana, pihaknya baru menerima informasi satu rumah rusak dan ada kanopi minimarket yang roboh. Tidak ada korban luka maupun korban jiwa dari peristiwa tersebut.
"Petugas masih di lokasi untuk terus memantau. Kanopi Alfamidi terangkat, dan 1 unit rumah warga di Kampung Maja Timur atapnya lumayan ancur. Sementara yang laporan ke BPBD hanya itu, mudah-mudahan ga ada lagi," ungkap Nana.
"Dan kami juga menerima laporan untuk korban jiwa itu nihil," imbuhnya.
Meski begitu, ia pun mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Pandeglang untuk tetap waspada dengan perubahan cuaca yang bisa tiba-tiba terjadi.
"Pada dasarnya masyarakat harus waspada dengan perubahan cuaca, jadi kemarin sempat panas, dan sekarang hujan cukup deras. Jadi intinya masyarakat harus waspada," tandasnya.
ADVERTISEMENT