kumparan
29 Oktober 2019 20:44

Ibu di Surabaya yang Meninggal di Samping Bayi Sempat Mengeluh Sesak

Ilustrasi meninggal dunia
Ilustrasi meninggal dunia Foto: Shutter Stock
Polisi menduga kematian Ayudiah (38), seorang ibu yang meninggal di samping bayinya yang baru berusia 7 bulan di salah satu kamar indekos di kawasan Tegalsari, Surabaya, Jawa Timur.
ADVERTISEMENT
Kapolsek Tegalsari Kompol Rendy Surya mengatakan berdasarkan keterangan sejumlah saksi yang merupakan tetangga sekitar, Ayudiah sebelum meninggal mengeluhkan sesak napas.
"Penyebabnya dari cerita tetangga sering sesak napas," ujar Rendy, kepada kumparan, Selasa (29/10). "Untuk penyebab pasti harus autopsi".
Kamar indekos kawasan Tegalsari
Kamar indekos kawasan Tegalsari, Surabaya, Selasa (29/10). Foto: Yuana Fatwalloh/kumparan
Rendy mengatakan institusinya tidak bisa mengautopsi jenazah Ayudiah. Musababnya, pihak keluarga tidak mengizinkan hal tersebut. Dengan demikian, kata Rendy, penyebab kematian Ayudiah tidak bisa ditelusuri lebih lanjut.
Hal senada juga disampaikan Ketua Rukun Tetangga (RT) Suwidji. Suwidji mengatakan berdasarkan cerita tetangga, sudah lama Ayudiah menderita sakit sesak napas.
"Cerita warga sekitar, Ayudiah sering sesak napas," ujar Suwidji.
Suwidji menuturkan Ayudiah sudah tinggal setahun di kamar indekos itu. Dia awalnya tinggal bersama suaminya. Namun, dua bulan terakhir, suami Ayudiah merantau ke Bali untuk bekerja.
ADVERTISEMENT
Walhasil, kini hanya Ayudiah dan anaknya yang baru berusia 7 bulan tinggal di kamar indekos itu.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan