News
·
24 Maret 2021 16:54

Identitas Mayat Perempuan di Kulon Progo Terkuak, Polisi Tunggu Hasil Autopsi

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Identitas Mayat Perempuan di Kulon Progo Terkuak, Polisi Tunggu Hasil Autopsi (388803)
Ilustrasi mayat. Foto: Shutter Stock
Identitas mayat perempuan yang ditemukan di lantai bangunan Wisma Sermo di Padukuhan Kedungtangkil, Karangsari, Kecamatan Pengasih, Kabupaten Kulon Progo, Selasa (23/3) lalu mulai terkuak.
ADVERTISEMENT
Korban diketahui berinisial DSD (22) warga Gadingan, Kelurahan Wates, Kecamatan Wates, Kabupaten Kulon Progo, DIY.
Kasubbag Humas Polres Kulonprogo, Iptu I Nengah Jeffry menjelaskan saat ini mayat telah dibawa ke RS Bhayangkara Polda DIY untuk menjalani autopsi.
"Informasi terbaru terkait penemuan mayat. Pada Rabu (24/3) pukul 00.30 WIB tadi jenazah dibawa ke RS Bhayangkara di Sleman guna tindak lanjut," kata Jeffry kepada wartawan, Rabu (24/3).
Dia menjelaskan soal apakah ada tindak kriminal seperti pembunuhan dalam tewasnya korban, polisi belum bisa menyimpulkan sebelum hasil autopsi keluar.
"Masih menunggu hasil autopsi," katanya.
Sebelumnya, mayat perempuan muda ini ditemukan tanpa identitas di lantai bangunan Wisma Sermo Padukuhan Kedungtangkil, Karangsari, Kecamatan Pengasih, Kabupaten Kulonprogo, Selasa (23/3) pukul 16.30 WIB.
ADVERTISEMENT
Korban ditemukan warga yang hendak mencari rumput. Melihat ada mayat, warga tersebut kemudian melapor ke petugas kehutanan kawasan Suaka Margasatwa.
Petugas di sana kemudian meneruskan informasi tersebut ke polisi. Aparat kepolisian lantas menuju ke TKP dan melakukan evakuasi.
"Informasi dari masyarakat adanya mayat di Wisma Sermo pada bangunan sisi selatan. Saat ditemukan tidak ada identitasnya," kata Jefri, Selasa (23/3) lalu.
Dari hasil pemeriksaan sementara, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Korban juga tidak dalam kondisi hamil.
"Perkiraan mayat meninggal sekitar 6 jam dari saat ditemukan 16.30 WIB. Tidak ditemukan luka akibat kekerasan," katanya.