News
·
20 Januari 2021 10:32

Idham Azis Antar Listyo Sigit Jalani Fit and Proper Test di DPR

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Idham Azis Antar Listyo Sigit Jalani Fit and Proper Test di DPR  (63383)
Kapolri Jenderal Pol Idham Azis (kiri) melakukan salam komando dengan Kabareskrim Polri Inspektur Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo (kanan). Foto: ANTARA FOTO/Nova Wahyudi
Calon Kapolri Komjen Listyo Sigit menjalani fit and proper test di Komisi III DPR. Saat ke DPR, Kapolri Jenderal Idham Azis mengantar Sigit.
ADVERTISEMENT
"Saya baru saja mengantar Komjen Listyo Sigit Prabowo untuk menjalankan fit and proper test dalam rangka pencalonan beliau sebagai kapolri ke-25," kata Idham Azis di lokasi, Rabu (20/1).
Idham mengatakan, sikap ini merupakan bagian dari pembelajaran kepada para junior. Sejauh ini, regenerasi berjalan baik dan mulus.
"Ini saya lakukan untuk memberi pelajaran kepada generasi polri bahwa pergantian kepemimpinan polri itu adalah suatu keniscayaan. Untuk memberi gambaran bahwa institusi Polri regenerasinya berjalan dengan baik dan mulus," kata Idham Azis.
Idham Azis Antar Listyo Sigit Jalani Fit and Proper Test di DPR  (63384)
Uji kelayakan dan kepatutan Kapolri di DPR RI. Foto: Dok. DPR
Apa yang telah diputuskan oleh Bapak Presiden sebagai pimpinan tertinggi Polri di internal Polri hanya ada dua kita laksanakan dan kita amankan.
--Jenderal Idham Azis
Idham mengatakan, proses mengantar Sigit ke DPR merupakan tradisi yang harus terus dijalankan ke depan. Sehingga menunjukkan internal Polri sangat solid.
"Dengan saya mengantar beliau ini merupakan tradisi baru yang harus kita tumbuh kembangkan dan jadi pembelajaran bagi generasi Polri berikutnya sehingga dalam internal solid," ujar dia.
ADVERTISEMENT
Idham memastikan para senior Komjen Sigit akan mengantar dan mendampingi proses ini sampai pelantikan berlangsung. Karena itu, dia meminta doa dari semua pihak agar proses ini berjalan lancar.
"Saya juga didampingi sama senior saya adik-adik saya bahwa kita semua mempunyai kewajiban untuk mengantar Bapak Komjen Sigit sampai nanti pelantikan beliau oleh Bapak Presiden sehinga beliau menjadi kapolri yang ke-25," ucap Idham.