News
·
28 Maret 2021 18:24

Imbas Puting Beliung di Cimenyan: Tiang Listrik Roboh, Rumah Porak Poranda

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Imbas Puting Beliung di Cimenyan: Tiang Listrik Roboh, Rumah Porak Poranda (17891)
Ilustrasi tiang listrik. Foto: pixabay
Angin puting beliung terjadi di Desa Ciharalang, Kelurahan Mekarsaluyu, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung pada Minggu (28/3) sekitar pukul 16.00 WIB.
ADVERTISEMENT
Peristiwa tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. Akan tetapi, sejumlah rumah milik warga porak poranda. Selain itu, tiang listrik dilaporkan roboh.
"Untuk Info Sementara dari Iptu Suhana Polsek Cimenyan Itu kejadian tiang listrik corcoran roboh pada Pukul 14.35 WIB," ujar Humas Badan SAR Nasional Bandung Seni Wulandari, Minggu (28/3).
Ia menambahkan, petugas masih berjaga-jaga di sekitar lokasi untuk siaga dengan kejadian susulan.
Sementara itu, BPBD Kabupaten Bandung dalam perjalanan untuk melakukan evakuasi. Selain itu, pihaknya juga masih berkoordinasi dengan petugas di wilayah kecamatan setempat.
"Kami masih berkoordinasi dengan pihak kecamatan dan tim asesmen mau berangkat," ujar Petugas Piket Pusdalops BPBD Kab. Bandung, Yoni, kepada kumparan, Minggu (28/3).
Ia menegaskan, belum ada laporan terkait korban akibat peristiwa anging puting beliung. "[Korban] sementara belum ada, laporan awal kejadian sekitar jam 16.00 WIB," pungkasnya.
ADVERTISEMENT