News
·
2 Agustus 2019 12:44

Ini Empat Lokasi Ledakan di Bangkok

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Ini Empat Lokasi Ledakan di Bangkok (137845)
Sejumlah warga dan polisi berkumpul di tempat ledakan di Bangkok, Jumat (2/8). Foto: AFP/Lillian SUWANRUMPHA
Ledakan terjadi di empat tempat di Bangkok, Jumat (2/8) pagi. Polisi Thailand melaporkan suara ledakan besar terjadi di dekat stasiun skytrain dan tiga wilayah lain.
ADVERTISEMENT
Dilansir Bangkok Post, ledakan besar itu terdengar sebanyak dua kali di dekat Stasiun Skytrain Chong Nonsi. Suara yang dilaporkan mirip suara ledakan bom itu terdengar sekitar pukul 08.50 waktu setempat.
Polisi telah menutup jalan keluar stasiun nomor 3 dan 4 demi alasan keamanan. Kaca stasiun tersebut juga dilaporkan mengalami keretakan akibat ledakan tersebut.
Polisi setempat juga melaporkan ledakan besar terjadi di jalan Rama 9, melukai 2 petugas kebersihan jalan pukul 08.50. Ledakan selanjutnya terjadi di luar Gedung King Power Mahanakhon dekat Stasiun Chong Nonsi dan di Kompleks Pemerintahan di Jalan Chaeng Wattana pukul 09.00.
Insiden ini terjadi setelah sehari sebelumnya ditemukan bom palsu di dekat gedung tempat forum ASEAN dihelat. Saat ini, memang Bangkok tengah menggelar pertemuan tingkat menteri ASEAN. Termasuk hadir di antaranya adalah Menteri Luar Negeri Indonesia Retno Marsudi.
ADVERTISEMENT