kumparan
News12 Desember 2019 10:55

Iriana Lepas Gibran Daftar Calon Wali Kota Solo ke DPD PDIP Jateng

Konten Redaksi kumparan
Gibran, Iriana Widodo
Iriana Widodo (kedua dari kanan) saat antar Gibran daftar Pilwalkot Solo. Foto: dok. kumparan
Ibu Negara Iriana Joko Widodo menyempatkan diri pulang kampung di Solo, Jawa Tengah, untuk melepas keberangkatan putra sulung, Gibran Rakabuming Raka mendaftar cawali di Pilwalkot Solo lewat DPD PDIP Jawa Tengah di Gedung Graha Saba Buana, Sumber, Banjarsari, Kamis (12/12).
ADVERTISEMENT
Pantauan kumparan, Iriana Mengenakan baju kemeja 'Indonesia Raya' yang biasa dikenakan Gibran dalam kegiatan politik.
Tiba di Gedung Graha Saba Buana pukul 08.15 WIB bersama Selvi Ananda, Iriana tampak ramah menemui relawan Gibran yang mengajak bersalaman serta berswafoto.
Gibran
Gibran daftar Pilwalkot Solo diantar Iriana Widodo. Foto: dok. kumparan
Iriana mengungkapkan kepulangannya di Solo untuk ikut melepas serta memberikan dukungan kepada Gibran yang akan mendaftar cawali di DPD PDIP Jateng.
"Bapak (Jokowi) kerja di Jakarta. Saya pulang kampung sendiri," kata dia.
Sementara itu, Gibran di hadapan ratusan massa menyempatkan diri memberikan sambutan di hadapan massa pendukungnya yang sejak pukul 08.00 WIB telah menunggu kehadirannya. Mengenakan kemeja putih lengan panjang, celana kain hitam serta sepatu pantofel hitam langsung naik ke atas panggung.
Gibran, Iriana Widodo
Iriana Widodo foto bersama dengan sejumalh tokoh pewayangan saat antar Gibran daftar Pilwalkot Solo. Foto: dok. kumparan
"Saya tegaskan ini bukan sekedar antar saya ke DPD PDIP Semarang. Kita datang dan berkumpul di sini dengan cita-cita sama, membawa Solo melompat lebih maju," ujar Gibran.
ADVERTISEMENT
Gibran menegaskan bicara Solo bukan sekedar bicara perubahan. Solo saat ini butuh lompatan jauh agar lebih maju. Ia pun meminta doa pada masyarakat Solo untuk maju sebagai cawali di Pilwalkot Solo.
"Dengan kerendahan hati saya minta doa restu kepada semuanya agar diberikan kemudahan dan kekuatan serta kelancaran selama mendaftar cawali di DPD PDIP Jawa Tengah" ujar Gibran sambil melepas ratusan relawan menuju ke Kantor DPD PDIP Jawa Tengah di Semarang.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan