kumparan
19 Agu 2019 10:56 WIB

Israel Tembak Sekumpulan Warga Palestina, 3 Orang Tewas

Tentara Israel Foto: Reuters/Ammar Awad
Kondisi perbatasan Gaza pada Minggu (18/8) berubah mencekam. Kelompok bersenjata Palestina yang mencoba masuk ke wilayah Israel ditembaki militer setempat.
ADVERTISEMENT
Kementerian Kesehatan Palestina menyebut, tembakan dari Pasukan Keamanan Israel (IDF) menyebabkan tiga warga Palestina kehilangan nyawa.
Keterangan mengenai insiden di perbatasan Gaza dikonfirmasi oleh militer Israel. Mereka menyatakan, di samping korban tewas, seorang warga Palestina mengalami luka.
"IDF melihat ada beberapa pria bersenjata di dekat pagar keamanan sebelah utara Gaza. Helikopter dan tank lalu melepaskan tembakan ke arah mereka," sebut keterangan IDF seperti dikutip dari Reuters, Senin (19/8).
Dalam video yang dirilis IDF, nampak tiga orang pria bersenjata mencoba melintas garis perbatasan melalui area berbatu dan dipenuhi pepohonan. Sementara, seorang lagi diam di tempat sembari membawa senjata.
Belum ada komentar dari kelompok-kelompok besar di Gaza mengenai kejadian tersebut. Insiden sendiri, dipastikan tidak melukai tentara atau warga sipil Israel.
ADVERTISEMENT
Sepanjang Sabtu hingga Minggu (17-18/8) tiga roket ditembakkan dari Gaza ke Israel. Satu roket berhasil mendarat di dekat kota perbatasan.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan