News
·
14 Januari 2021 9:04

Istana: Raffi Ahmad Sudah Diingatkan Agar Taat Prokes Meski Sudah Divaksin

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Istana: Raffi Ahmad Sudah Diingatkan Agar Taat Prokes Meski Sudah Divaksin (136551)
searchPerbesar
Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono. Foto: Muchlis Jr - Biro Pers Sekretariat Presiden
Setelah divaksin corona, artis Raffi Ahmad membuat kontroversi. Pasalnya, suami Nagita Slavina ini terlihat menghadiri sebuah pesta tanpa protokol kesehatan yang ketat di hari yang sama ia disuntik vaksin corona.
ADVERTISEMENT
Menanggapi ini, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono mengatakan, Satgas COVID-19 sudah mengingatkan Raffi Ahmad mengenai kejadian tersebut. Satgas COVID-19 meminta Raffi untuk tetap menerapkan protokol kesehatan meski sudah divaksin.
"Pertama tim komunikasi vaksin dengan tim komunikasi resmi pak Wiku dan kawan-kawan sudah memberi sosialisasi lagi kepada Mas Raffi," kata Heru kepada kumparan, Kamis (14/1).
"Mengingatkan untuk tidak lupa tetap menjaga 3M dan itu sudah dilakukan. Mungkin Mas Raffi lupa," lanjut Heru.
Lebih lanjut, Heru mengatakan, vaksin corona yang disuntikkan ke tubuh Raffi Ahmad kemarin belum membuat tubuh kebal imun. Vaksin corona baru membuat imun saat divaksin kedua.
"14 hari kemudian kan disuntik kedua. Setelah itu baru kekebalan itu timbul. Jadi mas Raffi kalau tak pakai masker masih bisa tertular," kata dia.
Istana: Raffi Ahmad Sudah Diingatkan Agar Taat Prokes Meski Sudah Divaksin (136552)
searchPerbesar
Raffi Ahmad disuntik vaksin corona Sinovac saat kick off vaksinasi di Istana Negara, Jakarta, Rabu (13/1). Foto: Youtube/@Sekretariat Presiden
Istana mengingatkan semua masyarakat agar tetap taat protokol kesehatan meski sudah divaksin. Hal ini penting dilakukan demi mencegah penularan corona.
ADVERTISEMENT
"Harapan saya untuk semua yang sudah divaksin untuk tetap menjaga jarak memakai masker cuci tangan. Tetap seperti perlakuannya kita memberlakukan diri kita sebagaimana kita belum divaksin," tutup Heru.