News
·
17 April 2021 19:37

Istri Ridwan Kamil, Atalia Praratya, Positif COVID-19: Kaget Ketularan dari Mana

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Istri Ridwan Kamil, Atalia Praratya, Positif COVID-19: Kaget Ketularan dari Mana (374618)
Atalia Kamil dalam acara Inspirasi Perempuan untuk Indonesia, Rabu (24/4) di Hotel Fairmont, Senayan, Jakarta Pusat. Foto: dok. Avissa Harness/ kumparan
Istri Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Atalia Praratya, dikonfirmasi terinfeksi virus corona. Kabar tersebut disampaikan lewat Instagram pribadinya @ataliapr, Sabtu (17/4).
ADVERTISEMENT
Atalia pun mengaku tak mengetahui asal muasal dirinya bisa tertular sebab dia sering bertemu dengan banyak orang. Akan tetapi, dia berharap tak ada orang yang dekat dengannya turut terinfeksi.
"Hari pertama masih kaget, baru dikabari, bingung, ketularan di mana karena memang saya bertemu dengan banyak sekali orang dan juga masyarakat," kata dia sebagaimana disampaikan lewat rekaman video di akun Instagram-nya, Sabtu (17/4).
Atalia menilai dirinya cukup disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, seperti mencuci tangan, bermasker dan memakai hand sanitizer. Sejauh ini, dia mengaku tak merasakan gejala apa pun meski sempat merasa pusing.
"Tidak terasa apa-apa penciuman normal, hanya kemarin, kepala sedikit pening. Saya pikir karena kehujanan," ucap dia.
Setelah Atalia dinyatakan positif, satu keluarga akhirnya menjalani tes dan hasilnya semua negatif, tak ada anggota keluarga ataupun orang di dekatnya yang terinfeksi virus corona.
ADVERTISEMENT
Dia mengimbau kepada warga yang pernah kontak erat dengannya agar segera melakukan pemeriksaan.
"Kepada yang merasa ada kontak erat dengan saya, mohon sekali untuk segera melakukan pemeriksaan ya," ungkap dia.
==
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona