kumparan
3 Mei 2018 20:32 WIB

Jaket Asian Games Jokowi Dilukis Tangan Seniman Nevertoolavish

Joko Widodo dengan Jaket Asian Games. (Foto: dok. Biro Pers Setpres)
Busana Presiden Joko Widodo kembali mencuri perhatian. Foto Jokowi mengenakan jaket hitam dengan ilustrasi cabang olahraga bertuliskan Asian Games menjadi viral di dunia maya.
ADVERTISEMENT
Ternyata desain jaket apik itu masih berasal dari merek sama dengan jaket jeans yang pernah dipakai saat touring ke Sukabumi yaitu Nevertoolavish. Gambar di punggung, lengan, dan dada jaket itu dilukis tangan oleh desainer merek itu yang bernama Muhammad Haudy.
Nevertoolavish (Foto: Dok. Nevertoolavish)
Haudy mengaku, permintaan untuk membuat jaket itu langsung datang dari Jokowi. Saat memesan, Jokowi meminta dibuatkan busana untuk mempromosikan Asian Games.
Untuk memenuhi pesanan orang nomor satu di Indonesia, Haudy mencari referensi dari beberapa desainer. Satu di antaranya adalah dari karya-karya Virgil Abloh, pendiri merek Off-White.
Joko Widodo dengan Jaket Asian Games. (Foto: dok. Biro Pers Setpres)
Saat menggambarkan jaket tersebut, Haudy ingin karyanya tidak hanya terlihat bagus dalam penilaian anak muda, tapi juga figur publik yang sudah berusia matang seperti Jokowi.
ADVERTISEMENT
Meski desainya mencuri perhatian, Haudy belum mau memproduksi massal jaket tersebut. Nevertoolavish ingin setiap desain berbeda untuk setiap pemesan jasa mereka.
Joko Widodo dengan Jaket Asian Games. (Foto: dok. Biro Pers Setpres)
Selain itu, Haudy berharap bukan hanya dirinya yang terdongkrak namanya karena Asian Games. “Dengan adanya Asian Games ini, baik dari sisi logistik ataupun pengadaan acara, saya pikir pasti pasti ada juga UMKM lokal yang terlibat, secara langsung maupun tidak langsung, seperti kami sendiri bisa punya kesempatan untuk mendisain jaket Asian Games 2018,” sebutnya, seperti dikutip dari rilis INASGOC yang diterima kumparan (kumparan.com), Kamis (3/5).
Sedangkan Jokowi mengatakan, sengaja mengenakan jaket itu untuk mempromosikan Asian Games kepada masyarakat. "Semuanya saya ajak untuk ikut bersama-sama mempromosikan bahwa negara kita tahun ini akan ada perhelatan besar Asian Games yang ke-18. Jadi mau pakai kaus Asian Games boleh, pakai jaket seperti ini juga boleh," kata Jokowi.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan