News
·
2 September 2020 10:30

Jared Kushner Bertemu MbS Bahas Palestina

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Jared Kushner Bertemu MbS Bahas Palestina (24925)
Penasihat senior Gedung Putih Jared Kushner (kiri) bertemu dengan Putra Mahkota Saudi Mohammed Bin Salman selama kunjungannya ke Riyadh, Arab Saudi, Selasa (1/9). Foto: Saudi Press Agency/Handout via REUTERS
Pangeran Arab Saudi Mohammed bin Salman (MbS) bertemu menantu Presiden Amerika Serikat Donald Trump, Jared Kushner. Saat ini Kushner menjabat penasihat senior AS.
ADVERTISEMENT
Kunjungan Jared Kushner ke Arab Saudi dilakukan usai dirinya menemani delegasi Israel ke Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. Di sana Kushner menyaksikan normalisasi hubungan Israel-UEA.
Kushner juga telah terbang ke Bahrain dan melakukan pembicaraan dengan pemerintahan setempat.
Sementara itu dalam pertemuan dengan MbS, Kushner membicarakan soal hubungan Arab Saudi dan Amerika Serikat, demikian mengutip kantor berita Arab Saudi SPA.
Jared Kushner Bertemu MbS Bahas Palestina (24926)
Jared Kushner. Foto: Reuters/Carlos Barria
Dalam pemberitaan di kantor berita Reuters, Kushner dan MbS turut membahas soal apa saja yang dibutuhkan agar Israel-Palestina kembali ke meja perundingan.
Palestina paling kecewa atas berdamainya UEA-Israel. Palestina menganggap perdamaian itu akan membuat dukungan negara Arab terhadap kemerdekaan negaranya semakin luntur.
Kushner sendiri yang merupakan seorang Yahudi, pihak paling mendukung perdamaian negara-negara Arab dengan Israel.
ADVERTISEMENT
Ia bahkan berharap negara-negara Arab lainnya bisa mengikuti jejak UEA sesegera mungkin.