News
·
2 September 2020 22:14

Jelang Pendaftaran Pilgub Kalsel, Denny Indrayana Akan Gelar Salat Hajat

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Jelang Pendaftaran Pilgub Kalsel, Denny Indrayana Akan Gelar Salat Hajat (345039)
Denny Indrayana meminta doa guru Bakhiet dan Gelar Sholat Jumat jelang pendaftaran PIlgub Kalsel. Foto: Dok. Istimewa
Jelang tahapan pendaftaran Pilkada Serentak 2020 dibuka, pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan, Denny Indrayana dan Difriadi, bertemu dengan KH. Muhammad Bakhiet atau Guru Bakhiet di Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Rabu (2/9).
ADVERTISEMENT
Kunjungan itu merupakan kunjungan kedua Denny setelah terakhir ia mengunjungi Guru Bakhiet pada Desember 2019 lalu. Dalam kunjungannya, Denny dan Difriadi meminta nasihat jelang proses pendaftaran di Pilkada Serentak 2020 dibuka pada 4-6 September.
"Alhamdulillah, pagi hari ini kami kembali datang untuk menyampaikan permohonan doa dan nasihat dari Guru Bakhiet kepada pasangan Haji Denny-Haji Difri (H2D) dan juga menyampaikan persiapan-persiapan pencalonan Gubernur yang didukung 4 partai, yaitu Gerindra, Demokrat, Partai Persatuan Pembangunan dan Berkarya," kata Denny dalam keterangannya.
"Selain itu diinformasikan, Insyallah H2D akan mendaftar sebagai pasangan Cagub-Cawagub ke KPUD Kalsel pada hari Sabtu pagi, tanggal 5 September," tambahnya.
Jelang Pendaftaran Pilgub Kalsel, Denny Indrayana Akan Gelar Salat Hajat (345040)
Denny Indrayana meminta doa guru Bakhiet dan Gelar Sholat Jumat jelang pendaftaran PIlgub Kalsel. Foto: Dok. Istimewa
Denny menjelaskan, dalam pertemuan itu Guru Bakhiet menyambut kunjungannya bersama Difriadi. Guru Bakhiet juga mendoakan agar Denny dan Difriadi diberikan kemudahan dan kelancaran.
ADVERTISEMENT
“Pertemuan kami tadi berlangsung hangat, diselingi dengan hidangan kopi dari Turki yang dikirimkan oleh sahabat Guru Bakhiet. Juga dibicarakan tentang khasiat dari kayu bajakah yang menurut Guru Bakhiet berkhasiat untuk menyembuhkan berbagai penyakit,” ucap Denny.
Lebih lanjut, Denny yang merupakan mantan pendiri dan Ketua Pusat Kajian Antikorupsi Universitas Gadjah Mada itu juga mengatakan, rencananya pada Kamis (3/9), dia bersama Difriadi dan jajaran relawan akan melaksanakan salat hajat.
"Bada Maghrib bersama jaran parpol pendukung beserta relawan insyaallah juga akan melaksanakan salat hajat memohon doa kepada Allah SWT agar dikaruniai kelancaran, kemudahan dan kesuksesan dalam ajang Pilgub yang akan dilaksanakan 9 Desember 2020 mendatang," tutur Denny.
Jelang Pendaftaran Pilgub Kalsel, Denny Indrayana Akan Gelar Salat Hajat (345041)
Denny Indrayana meminta doa guru Bakhiet dan Gelar Sholat Jumat jelang pendaftaran PIlgub Kalsel. Foto: Dok. Istimewa
Sebelum bertemu dengan Guru Bakhiet, Denny dan Difriadi juga mengunjungi sejumlah ulama, guru, habib, hingga tokoh masyarakat termasuk berziarah ke makam ulama jelang pendaftaran di Pilkada Serentak di Kalimantan Selatan.
ADVERTISEMENT
Sejumlah tokoh yang sudah dikunjungi oleh Denny yakni Guru Pamangkih, Guru Kapuh, Guru Zuhdi, Guru Pia, Putra Almarhum KH Guru Muhammad Takisung yaitu KH Abdul Hamid dan KH Abdul Hamim, Mualim Dr. Sabran, Kh. A Jarkasi, KH Hasanuddin bin KH Badaruddin, Syekh Nuruddin Marbu Al Makki Al Banjary, Ustadz Hasanuddin Al Banjari (UAS BAnjar), Habib Zakaria, hingga berziarah ke makam KH Anang Ramli.